Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pasar Salakan Tinangkung Bangkep,Kebakaran Menghanguskan 80% Lapak

2484
×

Pasar Salakan Tinangkung Bangkep,Kebakaran Menghanguskan 80% Lapak

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Pasar Salakan Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, menjadi saksi kebakaran hebat yang menghanguskan sekitar 80% lapak pasar. Minggu, 19 November 2023, sekitar Pukul 02.10 WITA 

Menurut  Karni, seorang saksi yang berada di sekitar pelabuhan saat kejadian, api bermula dari dalam pasar, terutama di kios penjual kacamata dekat Bank ATM BRI. 

Meskipun Karni memberikan kesaksian, penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan.

Kerusakan akibat kebakaran melibatkan lidik, kios, dan lapak pasar yang terbakar habis. Hingga pukul 05.00 WITA, upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh masyarakat setempat dengan dukungan Personil Polres Bangkep, Sat Pol PP, mobil Water Cannon, dan Mobil Damkar Kabupaten Bangkep.

Beruntungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Meskipun demikian, kerugian material akibat kebakaran belum dapat ditaksir secara pasti. 

Upaya pemadaman yang masih berlangsung menunjukkan kerjasama antara masyarakat dan pihak berwenang untuk mengatasi bencana ini.

Pihak berwenang terus berupaya mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran sambil mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah tersebut. 

Kita berharap agar situasi segera terkendali dan dapat meminimalkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh kebakaran ini.( RS)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *