IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHKABAR POLITIK

Partai Golkar Memimpin Sementara, Beniyanto Tamoreka Ungkap Potensi Besar Dapil Banggai

1370
×

Partai Golkar Memimpin Sementara, Beniyanto Tamoreka Ungkap Potensi Besar Dapil Banggai

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Banggai, Ir. H. Beniyanto Tamorek, ST
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Banggai, Ir. H. Beniyanto Tamorek, ST

KABAR LUWUK  –  Partai Golkar Memimpin Sementara, Beniyanto Tamoreka Ungkap Potensi Besar Dapil Banggai. Partai Golkar telah berhasil meraih posisi terdepan dalam perolehan kursi di Kabupaten Banggai, dengan hasil yang melebihi target awal mereka.

Ir. Beniyanto Tamoreka, dalam keterangan kepada awak media, mengungkapkan bahwa hasil ini menunjukkan keberhasilan strategi partai, meskipun dia menegaskan bahwa pernyataan lebih lanjut masih harus ditahan untuk menghindari penilaian terlalu dini dari partai lain.

Dengan rincian perolehan kursi sebanyak 4 kursi untuk Dapil 2, 3 kursi untuk Dapil 1, 1 kursi untuk Dapil 3, dan 3 kursi untuk Dapil 4, tampaknya partai ini memperoleh dukungan yang kuat dari berbagai dapil.

Namun, yang menarik adalah potensi besar yang dimiliki oleh Dapil 2, yang menjadi fokus penambahan kursi berdasarkan perhitungan suara sementara.

Beniyanto Tamoreka, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, telah mengidentifikasi Dapil 2 dan Dapil 3 sebagai wilayah dengan potensi besar untuk mendulang suara dalam pemilu tahun 2024.

Namun demikian, dia juga menyoroti bahwa tingkat partisipasi pemilih masih belum optimal, dengan hanya mencapai 70%. Faktor-faktor seperti pembatasan waktu pemilihan dan keterbatasan pengalaman para KPPS menjadi beberapa hal yang memengaruhi tingkat partisipasi ini.

Dalam menjawab kekurangan partisipasi ini, Beniyanto Tamoreka menegaskan bahwa strategi partainya mengikuti arus fase demokrasi yang sedang berlangsung.

Namun, ia juga menyoroti bahwa banyak orang tidak memahami fase mana dari demokrasi Indonesia saat ini, karena setiap fase memiliki tantangannya sendiri.

“Kita harus memahami bahwa demokrasi Indonesia sedang melalui beberapa fase menuju tahap terakhirnya,” ujar Beniyanto Tamoreka. “Strategi dan arah yang diambil oleh setiap pemimpin partai tentu menjadi rahasia yang harus dijaga.”

Dengan demikian, meskipun Partai Golkar telah memimpin dengan hasil yang mengesankan, tantangan berikutnya adalah untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dan terus mengoptimalkan strategi demi meraih kesuksesan pada pemilu mendatang.

Beniyanto Tamoreka juga menjelaskan bahwa keberhasilan Partai Golkar dalam meraih kursi yang melebihi target awal merupakan hasil dari kerja keras seluruh kader dan tim sukses di lapangan.

Dia mengapresiasi dedikasi dan komitmen para anggota partai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memperkuat posisi partai di tingkat lokal.

Selain itu, Beniyanto Tamoreka juga menyampaikan apresiasi kepada para pemilih yang telah menggunakan hak suaranya dalam pemilu. Dia menegaskan bahwa partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan mewakili kehendak rakyat.

Dalam mengakhiri keterangan pers, Beniyanto Tamoreka kembali menegaskan komitmen Partai Golkar untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dan membangun Banggai yang lebih baik.

Dia mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama demi mencapai visi dan misi partai dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh warga Banggai.

Dengan demikian, hasil sementara yang menggembirakan bagi Partai Golkar menjadi semangat baru untuk terus berjuang dan mengoptimalkan potensi demi meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan. ( MAM) **

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis Banggai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!