IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Operasi Patuh Tinombala 2023 : Polda Sulteng Tanpa Tilang Manual

368
×

Operasi Patuh Tinombala 2023 : Polda Sulteng Tanpa Tilang Manual

Sebarkan artikel ini
operasi yang berlangsung sejak 10 Juli 2023 hingga Sabtu, 15 Juli 2023, tercatat 7.557

KABAR LUWUK – Operasi Patuh Tinombala 2023, Polda Sulteng Tanpa Tilang Manual. Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng tidak menerapkan tilang secara manual dalam kegiatan operasi Patuh Tinombala 2023.

Dalam analisa dan evaluasi operasi yang berlangsung sejak 10 Juli 2023 hingga Sabtu, 15 Juli 2023, tercatat 7.557 pelanggaran yang terbagi dalam beberapa jenis, antara lain Etle statis sebanyak 1.200 pelanggar, mobile sebanyak 105 pelanggar, dan tilang manual dengan persentase 0%. Selain itu, terdapat juga sebanyak 6.256 teguran yang diberikan. Sabtu 15/7/2023.

Operasi Patuh Tinombala-2023 berlangsung selama 14 hari, mulai dari 10 hingga 24 Juli 2023. Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto, SIK, menjelaskan bahwa dalam operasi ini, tindakan pre-emptif, preventif, dan penegakan hukum menjadi prioritas utama.

Terdapat dua cara dalam penegakan hukum, yaitu dengan menggunakan tilang, baik melalui tilang elektronik (ETLE) statis maupun mobile, serta dengan memberikan teguran.

Kombes Dodi mengajak masyarakat untuk tertib dalam disiplin berlalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh 2022 di wilayah Hukum Polda Sulawesi Tengah.

Menurutnya, tujuan utama adalah menumbuhkan kesadaran tertib dan disiplin berlalu lintas, serta mengurangi jumlah pelanggaran dan korban kecelakaan lalu lintas.

Masyarakat juga diimbau untuk mempersiapkan segala perlengkapan berkendaraan seperti fisik kendaraan dan surat-surat.

Dalam menghadapi Operasi Patuh Tinombala 2023, Kombes Dodi mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan petugas demi meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.

Ia juga mengingatkan agar semua kendaraan, fisik pengendara, serta surat-surat kendaraan lengkap, dan mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku. Dengan demikian, bersama-sama kita dapat menjaga keselamatan anak bangsa.

Operasi Patuh Tinombala 2023 menunjukkan komitmen Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas serta menegakkan hukum secara efektif.

Dengan mengedepankan metode penindakan yang modern dan memberikan teguran kepada pelanggar, diharapkan dapat tercipta keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang lebih baik di wilayah Sulawesi Tengah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!