IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Misteri Hilangnya Nelayan Irsan Asabi di Perairan Bualemo

788
×

Misteri Hilangnya Nelayan Irsan Asabi di Perairan Bualemo

Sebarkan artikel ini
seorang nelayan yang berasal dari Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, terus dilakukan setelah ia diduga hilang saat melaut

KABAR LUWUK – Misteri Hilangnya Nelayan Irsan Asabi di Perairan Bualemo. Pencarian terhadap Irsan Asabi (69), seorang nelayan yang berasal dari Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, terus dilakukan setelah ia diduga hilang saat melaut pada Sabtu sore tanggal 15 Juli 2023. Kepergian Irsan yang hanya meninggalkan perahunya menjadi misteri yang menghebohkan warga setempat.

Pada pukul 16.00 Wita, Irsan berpamitan kepada keluarganya untuk pergi memancing di perairan Bualemo.

Namun, sampai saat ini, ia belum kembali lagi. “Perahunya ditemukan, namun orangnya belum,” ungkap Kapolsek Bualemo, IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH.

Mendapat laporan dari pihak keluarga pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 Wita, Kapolsek Bualemo bersama anggotanya, warga setempat, dan keluarga korban segera meluncur ke perairan Bualemo untuk melakukan pencarian. Perahu yang ditinggalkan oleh Irsan menjadi petunjuk awal dalam upaya penyelamatan ini.

Namun, setelah berjam-jam mencari, hingga pukul 12.00 Wita, Irsan Asabi masih belum ditemukan. Kekhawatiran semakin meluas di antara anggota keluarga dan masyarakat setempat.

Tim pencarian yang terdiri dari aparat kepolisian berencana untuk melanjutkan upaya pencarian dan akan berkoordinasi dengan TNI, Basarnas, serta instansi terkait lainnya guna memperluas jangkauan pencarian.

Kepala Desa Bualemo B, Ahmad Siregar, mengungkapkan keprihatinannya terhadap hilangnya Irsan Asabi. “Irsan adalah nelayan yang berpengalaman dan sangat berhati-hati. Hilangnya dia dengan cara yang misterius ini sangat mengejutkan kami semua,” kata Ahmad.

Irsan Asabi adalah sosok yang dikenal sebagai nelayan yang bertanggung jawab dan disegani oleh masyarakat sekitar.

Dia telah aktif menjalankan profesi sebagai nelayan selama puluhan tahun. Kepergiannya yang tiba-tiba dan tanpa jejak meninggalkan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat.

Beberapa warga setempat mengisahkan kejadian yang terjadi sebelum Irsan menghilang. Mereka menyebut melihat Irsan mempersiapkan perahunya seperti biasa, tanpa menunjukkan tanda-tanda aneh atau perilaku yang mencurigakan. Namun, saat Irsan kembali dari laut, dia tak pernah sampai ke daratan.

Kondisi cuaca pada saat itu dikabarkan relatif baik, tidak ada laporan mengenai gelombang besar atau cuaca buruk di perairan Bualemo.

Hal ini semakin membingungkan pihak berwenang dan tim pencarian dalam mencari petunjuk mengenai keberadaan Irsan.

Penduduk setempat bersatu dalam upaya pencarian ini. Mereka membentuk tim sukarelawan untuk membantu aparat kepolisian dan instansi terkait dalam mencari Irsan.

 Masyarakat sekitar berharap agar Irsan segera ditemukan dalam kondisi yang aman dan sehat.

Pihak berwenang juga meminta bantuan dari masyarakat luas yang memiliki informasi terkait keberadaan Irsan Asabi atau jika ada yang melihat kejadian yang mencurigakan di perairan Bualemo pada hari Sabtu sore tanggal 15 Juli 2023. Setiap informasi dianggap berharga untuk membantu pencarian ini.

Kami akan terus mengupdate berita ini seiring dengan perkembangan pencarian terhadap Irsan Asabi.

Semoga saja keberadaannya segera ditemukan dan misteri hilangnya dapat terpecahkan untuk mengembalikan ketenangan bagi keluarga dan warga Desa Bualemo B, Terangnya  **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!