IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Musyawarah Desa Kampung Baru Sukses, Persiapan RKP Tahun 2024 Dimulai !

442
×

Musyawarah Desa Kampung Baru Sukses, Persiapan RKP Tahun 2024 Dimulai !

Sebarkan artikel ini
Dalam rangka mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kampung Baru, Kecamatan Tinangkung Selatan,
Dalam rangka mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kampung Baru, Kecamatan Tinangkung Selatan,

KABAR LUWUK  РMusyawarah Desa Kampung Baru Sukses, Persiapan RKP Tahun 2024 Dimulai. Dalam rangka mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kampung Baru, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Bangkep Sulawesi Tengah mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) RKP Desa tahun 2024 pada Selasa (25/7/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Tinangkung Selatan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua & Anggota BPD Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Desa, Pendamping Desa, dan Seluruh Stakeholder wilayah Desa Kampung Baru.

Musdes ini menjadi langkah awal dalam menyusun RKP Desa Tahun 2024, dimana seluruh masyarakat dari berbagai Dusun di Desa Kampung Baru dan lembaga pendidikan, lembaga adat, serta lembaga lainnya, menyampaikan usulan dan aspirasi mereka.

Proses ini bertujuan untuk menciptakan kesepahaman dan keselarasan antara kebutuhan masyarakat dengan program pembangunan desa yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Acara dibuka dengan penuh semangat oleh Kepala Desa Kampung Baru, diikuti dengan sambutan dari Ketua BPD dan Pendamping Desa.

Semua pihak berharap melalui Musdes ini, warga dapat aktif berpartisipasi dalam menyusun rencana pembangunan desa yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam suasana yang penuh keakraban, masyarakat menyampaikan beragam usulan melalui perwakilan dari masing-masing Dusun di Desa Kampung Baru. Usulan tersebut mencakup berbagai bidang, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Setiap usulan ditindaklanjuti dengan diskusi mendalam untuk menentukan prioritas dan kelayakan implementasi.

Kepala Desa Kampung Baru, Asmat Poyot, menyampaikan pentingnya Musdes sebagai sarana bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa.

Dengan adanya kesempatan ini, diharapkan aspirasi dan usulan dari masyarakat dapat terakomodasi secara lebih baik dalam penyusunan RKP Desa Tahun 2024.

Setelah Musdes selesai, hasil dari rapat tersebut akan disampaikan dalam rapat penyusunan RKP yang hanya melibatkan tim penyusun RKP, BPD, dan Pemerintah Desa.

Langkah selanjutnya adalah menyusun dokumen RKP Desa yang akan menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan desa selama tahun 2024.

Semangat partisipasi yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat di Musyawarah Desa Kampung Baru ini menjadi indikator positif bagi proses penyusunan RKP Desa Tahun 2024.

Diharapkan dengan sinergi dan kerjasama yang kuat antara pemerintah desa dan seluruh warganya, pembangunan desa akan semakin berdaya guna dan berhasil mencapai kesejahteraan bersama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!