IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Banggai Mempermudah Pengurusan SIM di Balantak Bersaudara

156
×

Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Banggai Mempermudah Pengurusan SIM di Balantak Bersaudara

Sebarkan artikel ini
SIM Keliling Satlantas Polres Banggai Kunjungi Masyarakat Balantak Bersaudara
SIM Keliling Satlantas Polres Banggai Kunjungi Masyarakat Balantak Bersaudara

KABAR LUWUK – Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Banggai Mempermudah Pengurusan SIM di Balantak Bersaudara. Hadirnya Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Banggai telah menjadi berita heboh bagi masyarakat Kecamatan Balantak Bersaudara.

Dalam upaya memudahkan proses pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), layanan tersebut kini hadir di Mapolsek Balantak.

Dengan jadwal pelayanan mulai hari ini Senin, tanggal 13 hingga Rabu, 15 Mei 2024, masyarakat dapat mengakses layanan tersebut mulai pukul 9.00 pagi hingga selesai.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya, menyampaikan bahwa kehadiran Mobil SIM Keliling ini merupakan respons terhadap aspirasi masyarakat di Kecamatan Balantak Bersaudara.

“Semoga hadirnya Mobil SIM Keliling bisa membuat masyarakat semakin mudah dalam pengurusan, namun pada dasarnya kita bertujuan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya dengan antusias.

Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa layanan Mobil SIM Keliling ini hanya untuk perpanjangan SIM, bukan untuk pembuatan SIM baru.

“Jadi kalau Mobil SIM Keliling itu, hanya melayani perpanjangan SIM A dan C saja, kalau baru atau pertama mengurus SIM tentu masyarakat diarahkan ke SATPAS SIM Satlantas Polres Banggai tempatnya,” jelasnya.

Kasat Lalulintas Polres Banggai juga menekankan bahwa kehadiran mereka di Kecamatan Balantak Bersaudara merupakan upaya untuk mengakomodasi masyarakat yang berada di wilayah terpencil.

“Kecamatan Balantak, Balantak Selatan, dan Balantak Utara ini sangat jauh jarak tempuhnya, makanya kami dari Satlantas mengunjungi masyarakat untuk mempermudah,” tambahnya.

Dengan adanya layanan Mobil SIM Keliling ini, diharapkan proses perpanjangan SIM bagi masyarakat Balantak Bersaudara akan menjadi lebih efisien dan mudah diakses.

Selain itu, langkah ini juga memperlihatkan komitmen pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terlepas dari lokasi geografis mereka.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *