IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAH

Mirip PINASA Banggai, Wali Kota Mojokerto kampanyekan “Lisa Berdasi”

358
×

Mirip PINASA Banggai, Wali Kota Mojokerto kampanyekan “Lisa Berdasi”

Sebarkan artikel ini
Mirip PINASA Banggai, Wali Kota Mojokerto kampanyekan "Lisa Berdasi"
Mirip PINASA Banggai, Wali Kota Mojokerto kampanyekan "Lisa Berdasi"

KABAR LUWUK – Mirip PINASA Banggai, Wali Kota Mojokerto kampanyekan “Lisa Berdasi”. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengampanyekan gerakan Lihat Sampah, Ambil, Bersih Saat Datang, Bersih Saat Pergi (Lisa Berdasi) kepada peserta Jalan Sehat PKK di halaman GOR Seni Mojopahit, Ahad.

 Lisa Berdasi ini sangat mirip dengan program PINASA yang dijalankan Bupati Banggai sebelumnya Herwin Yatim dan Mustar Labolo. PINASA dalam bahasa Saluan berarti Pia Na Sampah Ala atau lihat sampah ambil.

“Jalan sehat ini masih dalam rangkaian HUT ke-106 Kota Mojokerto dengan doa dan harapan wilayah ini dan seluruh warganya kuat, hebat, dan melesat,” ujar Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kita berkegiatan pada hari ini niatnya ingin sehat, dan selain itu yang tidak kalah penting adalah saya ingin masyarakat menjaga lingkungan kita agar tetap bersih, karena kebersihan juga bagian dari hidup sehat,” kata Ning Ita.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh peserta jalan sehat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Setelah acara ini selesai tentu saya tidak ingin ada sampah berceceran dimana-mana. Ada salah satu inovasi yang digagas oleh teman-teman Forum Kota Mojokerto Sehat (FKMS) yaitu ‘Lisa Berdasi,” kata dia.

Adapun rute jalan sehat yang diikuti ribuan warga ini adalah GOR Seni Mojopahit – Jl. Benteng Pancasila – Jl. Empunala – Jl. Gajah Mada dan Kembali ke GOR Seni Mojopahit.

Ratusan hadiah disiapkan bagi peserta jalan sehat di antaranya sepeda listrik, sepeda angin, TV, lemari es, kasur, kipas angin serta hadiah hiburan lainnya.

Pewarta : Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!