IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Mesjid Al –Ukhuwah Kelurahan Maahas Gelar Peringatan  Isra Mir,raj Nabi Muhammad SAW

344
×

Mesjid Al –Ukhuwah Kelurahan Maahas Gelar Peringatan  Isra Mir,raj Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Masjid  Al Ukhuwah Kelurahan Maahas menyelenggarakan peringatan Isra Mi,raj Nabi Muhammad SAW, Jum,t malam 17/2/2023.

Hadir dalam peringatan Isra Mir,raj, Ketua PHBI Banggai, Alfian Djibran, Camat Luwuk, Kelurahan Maahas, Majelis Taklim Mesjid Al Ukhuwah,Ketua BKMT, Ustad Ramli Hasan dan Seluruh Jamaah Mesjid Al Ukhuwah Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan.

Keutamaan bulan Rajab makin bertambah karena pada bulan tersebut terjadi peristiwa Isra dan Mi,raj Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa , kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsa ke sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT Isra dan Mi,raj menjadi bukti tanda tanda kebesaran Allah sekaligus awal turunya perintah sholat lima waktu yang menjadi tiang agama Islam.

Hal ini juga disampaikan Ceramah Peringatan Isra Mi,raj di Mesjid Al Ukhuwah oleh Ustad Ramli Hasan menyampaikan  bahwa peringatan Isra Mi,raj merupakan upaya Umat Islam untuk memperdalam pengetahun para sivitasnya dalam meneladani Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dikehidupan sehari hari.

Kata Ustad Ramli Hasan Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita, meningkatkan ketakwaan dan menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa menjauhi kemaksiatan. Ujarnya.

Sehingga Ramli Hasan juga mengajak kepada seluruh jamaah masjid Al Ukhuwah Kelurahan Maahas serta jamaah yang hadir dalam mengikuti Peringatan Isra Mi,raj ini Sholat adalah hal yang sangat wajib dan penting untuk selalu di laksanakan sesuai dengan ajaran Nabi besar Muhammad SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!