IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Memperingati HBA Ke-63 : Kegiatan Inspiratif di Kejaksaan Negeri Banggai

206
×

Memperingati HBA Ke-63 : Kegiatan Inspiratif di Kejaksaan Negeri Banggai

Sebarkan artikel ini
Kejaksaan Negeri Banggai Menyambut HBA Ke 63 melaksanakan berbagai Kegiatan

KABAR LUWUK – Memperingati HBA Ke-63,Kegiatan Inspiratif di Kejaksaan Negeri Banggai. Kejaksaan Negeri Banggai merayakan dua momen bersejarah, yaitu Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 dan Ulang Tahun XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Dalam rangka merayakan kedua acara bersejarah tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Raden Bagus Wicaksono,SH.M.Hum bersama Kepala Seksi Intelijen, Firman Wahyudi SH MH, telah mengatur berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan seluruh pegawai dan anggota Kejaksaan Negeri Banggai serta cabangnya. Selasa  18/7/2023.

Acara dimulai pada Senin, tanggal 10 Juli 2023, di mana Kepala Kejaksaan Negeri Banggai dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Banggai mengunjungi Desa Bunga untuk menjadi Ayah Asuh Stunting.

Mereka berinteraksi dengan Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Bayi berisiko stunting untuk memberikan dukungan dan perhatian yang lebih.

Pada Kamis, tanggal 13 Juli 2023, dilaksanakan Kegiatan Siraman Rohani bagi pegawai beragama Islam di Mushola Al-Ikhlas Kejaksaan Negeri Banggai. Acara ini bertujuan untuk memperkuat jiwa dan semangat keagamaan dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari lembaga kejaksaan.

Jumat, tanggal 14 Juli 2023, ditandai dengan pembukaan Pekan Olahraga yang diawali dengan Jalan Santai, Senam Pagi, dan Fun Games.

Seluruh pegawai dan anggota Kejaksaan Negeri Banggai serta cabangnya di Pagimana dan Bunta berpartisipasi dalam acara yang menyenangkan ini.

Pengurus IAD Daerah Banggai dan guru-guru di TK Adhyaksa XL Banggai juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pada Senin, tanggal 17 Juli 2023, suasana religius dirasakan melalui acara siraman rohani bagi umat Kristiani yang diadakan di aula Kejari Banggai. Seluruh peserta merasakan kedamaian dan kebersamaan dalam momen tersebut.

Tidak hanya memperhatikan anggota aktif, pada tanggal yang sama, Senin, 17 Juli 2023, dilakukan Kunjungan Anjangsana kepada Purna Adhyaksa (Pensiunan Pegawai Kejaksaan RI) dan Anggota Kehormatan IAD. Kebersamaan dan rasa saling peduli tetap dijaga bahkan untuk anggota yang telah memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, pada Selasa, tanggal 18 Juli 2023, Kejaksaan Negeri Banggai menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai.

Total 30 kantong labu berhasil terkumpul, yang terdiri dari 8 kantong labu golongan darah A, 3 kantong labu golongan darah B, 2 kantong labu golongan darah AB, dan 17 kantong labu golongan darah O.

Dengan partisipasi yang aktif, kegiatan ini berhasil menyumbangkan darah bagi mereka yang membutuhkan.

Melalui serangkaian kegiatan yang beragam dan menginspirasi ini, Kejaksaan Negeri Banggai menunjukkan komitmennya dalam melibatkan seluruh anggotanya dan turut berperan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Semangat kebersamaan dan solidaritas dari berbagai kegiatan ini diharapkan akan terus terjaga dan memberikan dampak positif dalam kinerja Kejaksaan Negeri Banggai untuk masa yang akan datang.

Selamat ulang tahun untuk Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Ulang Tahun XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!