IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Marjuki Bayu, Pengusaha Kacamata Yang Berkomitmen Pada Kesejahteraan Rakyat

844
×

Marjuki Bayu, Pengusaha Kacamata Yang Berkomitmen Pada Kesejahteraan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Marjuki Bayu Caleg DPRD Kabupaten Banggai No. 5 Partai Perindo
Marjuki Bayu Caleg DPRD Kabupaten Banggai No. 5 Partai Perindo

Caleg DPRD Banggai Dapil 4 No. 5 Partai Perindo

KABAR LUWUK – Marjuki Bayu, Pengusaha Kacamata Yang Berkomitmen Pada Kesejahteraan Rakyat. Pengusaha kacamata, Marjuki Bayu, telah memutuskan untuk mendedikasikan dirinya pada pelayanan masyarakat dengan maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Banggai dari Partai Perindo nomor urut 5. Selasa 28/11/2023.

Menariknya, Marjuki Bayu tidak hanya mengandalkan pengalamannya sebagai pengusaha, tetapi juga membawa dua program andalannya yang inovatif.

Program pertama yang ditawarkan oleh Marjuki Bayu adalah “Program Kacamata Optik Gratis Selama Lima Tahun”.

Keputusan ini diambil berdasarkan pengalamannya di lapangan, di mana ia banyak bertemu dengan masyarakat yang menginginkan kacamata optik namun terkendala oleh keterbatasan dana.

Dalam program ini, Marjuki Bayu berkomitmen untuk memberikan 5000 kacamata gratis setiap tahun kepada masyarakat yang memenuhi syarat.

Penerima program harus memiliki data lengkap dan Kartu Anggota Peduli Umat Sahabat Marjuki.

Program kedua yang diusungnya adalah pembangunan “Rumah Singgah”. Ide ini muncul dari pengalaman Marjuki Bayu yang selama dua tahun merawat ayahnya yang sakit.

Dalam keterangannya, Marjuki Bayu menjelaskan kesulitan keluarga dalam memenuhi kebutuhan makan bagi pengasuh pasien. Dia berencana membangun rumah singgah untuk memberikan tempat tinggal sementara bagi keluarga yang menjaga pasien, sehingga biaya makan dan penginapan dapat diminimalkan. Ungkapnya.

Marjuki Bayu menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat dan memiliki visi yang berbeda dari calon anggota DPRD lainnya.

Dengan program-program inovatifnya, Marjuki Bayu berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Dapil Empat Kabupaten Banggai. Terangya.

Dalam pernyataannya, Marjuki Bayu menyatakan bahwa visinya tidak hanya berfokus pada pemberian bantuan sementara, tetapi juga pada upaya memberdayakan masyarakat.

Ia berencana melibatkan warga setempat dalam program-programnya, sehingga mereka dapat turut aktif dalam pembangunan dan pemeliharaan keberlanjutan inisiatif tersebut.

Selain itu, Marjuki Bayu menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam kepemimpinan. Jika terpilih sebagai anggota DPRD, ia berjanji untuk secara rutin menyampaikan laporan kepada masyarakat tentang penggunaan dana dan perkembangan program-program yang dijalankan. Hal ini diharapkan dapat membangun kepercayaan antara wakil rakyat dan konstituennya.

Partisipasi aktif dalam dialog dengan masyarakat juga menjadi fokus Marjuki Bayu. Ia berencana mengadakan forum terbuka secara rutin, di mana masyarakat dapat menyampaikan aspirasi, keluhan, dan ide-ide konstruktif untuk kemajuan daerah mereka. Ini sebagai bentuk nyata dari prinsip demokrasi yang berbasis pada partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Marjuki Bayu optimis bahwa dengan pendekatan yang holistik dan berorientasi pada pemberdayaan, ia dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan dalam lingkup tugasnya sebagai anggota DPRD.

Dengan demikian, ia berharap dapat membangun ikatan yang kuat antara pemerintah daerah dan rakyat, menciptakan kondisi yang kondusif untuk pembangunan berkelanjutan, dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di Dapil Empat Kabupaten Banggai.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!