IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Mahasiswa Kota Palu Gerakan Massa, Pembagian 25 Ribu Selebaran Perlawanan HAM dan Politik Nasional

1913
×

Mahasiswa Kota Palu Gerakan Massa, Pembagian 25 Ribu Selebaran Perlawanan HAM dan Politik Nasional

Sebarkan artikel ini
Aksi Kelompok Mahasiswa Di Kota Palu Membagikan Selrmbaran Info Fakta Sejarah Pada Kasus Pelanggaran HAM
Aksi Kelompok Mahasiswa Di Kota Palu Membagikan Selrmbaran Info Fakta Sejarah Pada Kasus Pelanggaran HAM

KABAR LUWUK – Mahasiswa Kota Palu Gerakan Massa, Pembagian 25 Ribu Selebaran Perlawanan HAM dan Politik Nasional. Sebuah gelombang aktivisme muncul di Kota Palu, dengan kelompok mahasiswa dari berbagai kampus yang bersatu untuk melakukan aksi pembagian selebaran terkait isu hukum, hak asasi manusia (HAM), dan politik nasional.

Pada Kamis (11/1/2024), puluhan mahasiswa dari Universitas Azlam dan UIN Datokarama Palu turun ke kelas, area kampus, dan jalan raya, membagikan 25 ribu selebaran yang berisi informasi fakta pelanggaran HAM, kasus hukum, dan isu politik terkini, terutama terkait politik dinasti Jokowi.

Ikbal, salah seorang mahasiswa yang terlibat dalam aksi tersebut, menyatakan bahwa tujuan utama mereka adalah untuk mengedukasi masyarakat dan membuka mata kalangan masyarakat terhadap fakta sejarah kasus pelanggaran HAM, intimidasi, dan ancaman terhadap sistem demokrasi di Indonesia.

Menurutnya, demokrasi di negara ini telah terkorupsi, dan situasi tersebut memprihatinkan, terutama melihat berbagai intimidasi dan persoalan hukum yang terjadi di beberapa kampus ternama seperti UI dan UGM.

Aksi ini tidak hanya terbatas di Kota Palu, mereka mengklaim bahwa aksi serupa terjadi serentak di 899 kampus dengan jejaring yang sama di seluruh Indonesia.

Puluhan kampus di Kota Palu turut ambil bagian dalam pembagian selebaran, mengklaim bahwa inisiatif ini dijalankan sebagai bentuk perlawanan terhadap kondisi demokrasi yang tengah mengkhawatirkan.

Dari informasi yang dihimpun, selebaran ini berisi fakta-fakta yang menggambarkan pelanggaran HAM dan kasus hukum yang tengah berlangsung, serta penekanan pada isu politik dinasti Jokowi yang sedang ramai diperbincangkan.

Mahasiswa yang terlibat berharap bahwa aksi mereka dapat menjadi panggilan untuk perubahan dan mendapatkan dukungan lebih luas dari masyarakat dalam mendukung upaya memperbaiki kondisi demokrasi di Indonesia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!