IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wakil Bupati Banggai, Pantau Langsung Proyek Pembangunan Kabupaten Banggai Tahun 2023

1505
×

Wakil Bupati Banggai, Pantau Langsung Proyek Pembangunan Kabupaten Banggai Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Banggai, Pantau Langsung Proyek Pembangunan Kabupaten Banggai Tahun 2023
Wakil Bupati Banggai, Pantau Langsung Proyek Pembangunan Kabupaten Banggai Tahun 2023

KABAR LUWUK- Wakil Bupati Banggai, Pantau Langsung Proyek Pembangunan Kabupaten Banggai Tahun 2023. Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin, M.M, beserta rombongan Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan, Ekonomi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Alimuddin Moh. Nur, S.E., M.E., melaksanakan kunjungan monitoring ke sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Batui Selatan, Toili, Toili Barat, Moilong, Kintom, dan Nambo.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan proyek sesuai anggaran dan dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat Kabupaten Banggai. Kamis, 11 Januari 2024.

Kunjungan dimulai di Kecamatan Batui Selatan, di mana Wakil Bupati bersama rombongan mengawasi pembangunan gedung Laboratorium Komputer di SMP Daarul Khair Desa Masing dan Mobiler. Selain itu, pemantauan juga dilakukan terhadap peningkatan jalan sepanjang 3.900 KM di Desa Sinorang.

Pada tahap selanjutnya, Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan monitoring di Kecamatan Toili Barat. Proyek-proyek yang diperhatikan meliputi pembangunan gedung sekolah, tanggul bronjong, pembangunan jalan desa, serta ruang kelas dan laboratorium komputer di Ponpes Fathul Hikam Nahdhatul Wathan Desa Uwelolu.

Di Kecamatan Toili, pemantauan fokus pada pembangunan gedung Kantor SMP Negeri 1 Toili dan ruang kelas MTs Ibnu Khaldun Darusalam Desa Jaya Kencana. Peningkatan jalan sepanjang 1.750 KM di Rusa Kencana Desa Mulyohardjo juga menjadi perhatian utama.

Kecamatan Moilong menjadi titik selanjutnya, dengan pemantauan pada pembangunan rumah jabatan Camat Moilong. Sementara di Kecamatan Kintom, peninjauan dilakukan terhadap peningkatan jalan sepanjang 860 Meter di Desa Samadoya depan Kantor Camat Kintom.

Kegiatan monitoring berakhir di Kecamatan Nambo dengan peninjauan langsung terhadap pekerjaan peningkatan jalan Lontio – Timbabo sepanjang 260 Meter.

Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin, M.M., menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan proyek-proyek tersebut. Beliau menyampaikan, “Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk pemantauan, tetapi juga sebagai upaya untuk memastikan setiap dana yang dialokasikan dari APBD Tahun 2023 benar-benar memberikan dampak positif dan nilai tambah bagi masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas pekerjaan agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.”

Wakil Bupati Furqanuddin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek-proyek ini. Beliau menekankan bahwa partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, adalah kunci keberhasilan pembangunan.

“Pemantauan ini adalah langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap infrastruktur yang dibangun benar-benar bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kami akan terus berupaya agar pembangunan di Kabupaten Banggai dapat berjalan efisien, efektif, dan berdampak positif dalam jangka panjang,” tambah Wakil Bupati.

Sejalan dengan upaya peningkatan kualitas infrastruktur, Wakil Bupati juga menyoroti aspek pemberdayaan masyarakat setempat. Beliau menegaskan bahwa pembangunan tidak hanya tentang fisik, tetapi juga tentang pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Kegiatan monitoring ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi Kabupaten Banggai.

Semua pemantauan dilakukan bersama Kabag Administrasi Pembangunan Setda Banggai, para Kasubag Lingkup Setda Banggai, para Kabid Lingkup Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Perkimtan, Camat Batui Selatan, dan Sekcam Toili Barat. Harapan besar diarahkan agar proyek-proyek ini dapat terealisasi dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. ( Humas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!