IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Luar Biasa Kabupaten Banggai Terpilih Lagi Penerima Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021

348
×

Luar Biasa Kabupaten Banggai Terpilih Lagi Penerima Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, JAKARTA  – Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka menghadiri secara langsung Penyerahan Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021, secara virtual di Jakarta, Kamis 25/11/2021/

Kabupaten Banggai merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih untuk meneria penghargaan dalam inonvasi cegah Stunting 2021, yang diberikan secara simbolis oleh BKKBN melalui virtual Zoom meeting.

Hadir di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, dan menyaksikan secara langsung kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (bersama staf), Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten  Banggai (bersama staf), dan 6 Nominator inovasi cegah stunting (Prof. Veni Hadju, Yustiyanti Monoarfa, Arie Amulia, Midayani Longgi, Indah, Sofiana Nur Khasanah), kabag Prokopim Setda Banggai bersama staf.

Bupati Banggai Dalam arahannya singkatnya yang disampaikan melalui Zoom meating mengatakan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk Kabupaten Banggai, dan Saya selaku Bupati Banggai mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan  atas penghargaan Inovasi Sehat kepada Anak dan Ibu tercinta atau lebih dikenal “ Inovasi Sehat Ibu.” Sehingga Kabupaten Banggai keluar sebagai juara satu untuk kategori Kolaborasi Lintas Sektor.

Kemenangan ini menunjukkan bahwa kerajasama lintas sektor , terutama kepada perusahaan sudah sangat baik. Kami juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan kepada perusahaan Migas yang berada di Kabupaten Banggai, yang telah membantu kami dalam pencegahan Stunting.

Sebagai wujud terima kasih kami serta apresiasi dalam pencegahan stunting dan sebagai wujud terima kasih kami dimomen ini, kami mengundang 6 Inovator yang telah berpatisipasi diruang khusus Kantor Bupati, sekalipun hanya untuk pemenang di Tingkat Nasional.

Selanjutnya kata Bupati kami berinisiatif untuk memberikan hadiah berupa Uang Tunai kepada semua peserta, karena berupaya serta berkontribusi dalam pencegahan Stunting hingga menurunkan angka  Stunting patut diapresiasi, hadiahnya akan diberikan langsung oleh kepala Dinas Kesehatan dan BKKBN yang ada di Kabupaten Banggai. Ungkap Bupati.

Olehnya itu  kami juga sangat berbahagia, karena kabupaten Banggai juga keluar sebagai pemenang dalam Kategori Pembangunan Daerah yang diterima dikantor Bapenas Jakarta. Dan perlu juga kami sampaikan kepada Kepala BKKBN sebagai Perwakilan Pemerintah Pusat, bahwa komitmen kami dalam program pencegahan Stunting, tidak perlu diragukan karena Pemda dan DPRD dalam waktu dekat akan mengeluarkan Perda Stunting sehingga dasar hukum program Stunting semakin kuat di kabupaten Banggai.Pungkasnya.

Berikut urutan pemenang sesuai data dari BKKBN pusat terdiri dari :

Pemenang 1 Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021 dalam kategori Kolaborasi lintas sektor adalah Sofiana Nur Khasanah selaku perwakilan dari PT Pertamina EP Donggi Matindok Field dengan Inovasi Sehati di wilayah Kabupaten Banggai. Sementara juara 2 di menangkan oleh Bupati Malinau (Kalimantan Utara) dengan inovasi Aksi Stunting.

Sementara itu, pemenang 1 Kategori Penggunaan Teknologi Informasi di menangkan oleh Prof. dr. Rosmala Nur, M.Si dengan inovasi  MOM’S CARE dari Universitas Tadulako Palu (UNTAD) Provinsi Sulawesi Tengah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!