IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Logistik Pemilu DPC Presiden Tiba di Luwuk di Kawal Ketat Tim Satgas OMB Polres Banggai

943
×

Logistik Pemilu DPC Presiden Tiba di Luwuk di Kawal Ketat Tim Satgas OMB Polres Banggai

Sebarkan artikel ini
Satgas OMB Polres Banggai Amankan Kedatangan Logistik Pemilu Berupa DPC Presiden dan DCT Legislatif
Satgas OMB Polres Banggai Amankan Kedatangan Logistik Pemilu Berupa DPC Presiden dan DCT Legislatif

KABAR LUWUK – Logistik Pemilu DPC Presiden Tiba di Luwuk di Kawal Ketat Tim Satgas OMB Polres Banggai. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Risvirenol, SS, M.Pd, secara resmi menyerahkan logistik pemilu 2024 pada Rabu (3/1/2024) pukul 17.30 Wita.

Acara penyerahan tersebut disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk Ketua KPU Banggai, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banggai, dan petugas pengamanan dari Satgas Operasi Madago Raya (OMB) Tinombala Polres Banggai yang terdiri dari 5 personil.

Logistik pemilu tiba di lokasi penerimaan di bawah pengawalan ketat oleh petugas expedisi LPL Cargo Expres dari Kota Palu, menggunakan kendaraan Pick Up Grand Max DN 8953 BP.

Kompol Esti Prasetyo Hadi, Karendalops OMB Polres Banggai, menjelaskan bahwa proses penyerahan logistik pemilu berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh personel Satgas OMB Polres Banggai dan Satgas OMB Kodim 1308 LB.

Dalam penyerahan tersebut, logistik pemilu yang diterima mencakup Daftar Pasangan Calon (DPC) Presiden dan Wakil Presiden, Daftar Calon Tetap (DCT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Totalnya, terdapat 3 boks, dengan rincian 2 boks berisi 500 lembar dan 1 boks berisi 211 lembar, sehingga jumlah keseluruhan mencapai 1.211 lembar.

Selain itu, logistik pemilu juga mencakup DCT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai, dengan rincian 4 boks untuk masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Dapil 1 berisi 302 lembar, dapil 2 berisi 350 lembar, dapil 3 berisi 156 lembar, dan dapil 4 berisi 403 lembar. Terdapat juga 1 boks DCT DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, dengan jumlah 518 lembar.

Logistik pemilu ini kemudian diamankan di gudang logistik KPU Banggai dengan pengamanan ketat yang dilakukan oleh petugas Satgas OMB TNI Polri bersama pengamanan internal dari KPU Kabupaten Banggai.

Proses ini menandai tahapan penting dalam persiapan Pemilu 2024, menjamin kelancaran dan integritas pelaksanaan demokrasi di Sulawesi Tengah.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!