IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Lembaga Paud  Adalah  Support  Bagi Anak  Diluar Lingkungan Keluarga

377
×

Lembaga Paud  Adalah  Support  Bagi Anak  Diluar Lingkungan Keluarga

Sebarkan artikel ini

“Disampaikan Bupati Banggai Dalam Sambutan  Pemberian  Apresiasi Guru Paud/TK  Tahun 2022”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, Bupati Banggai  yang diwakili Asisten II  Perekonomian & Pembangunan Setda Banggai, Ir. Ferlin Monggesang, M.Si  membuka  Pembukaan Apresiasi Guru PAUS KB /TK  Tahun 2022 bertempat di Gedung Graha Pemda  Luwuk  Kabupaten Banggai,  Senin  19/12/2022.

Bupati  Banggai Ir. H Amiruddin Tamoreka, MM  menyampaikan Sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Perekonomian & Pembangunan, Ir. Ferlin  Monggesang, MM  mengatakan berkenan dengan hal ini , atas nama pemerintah kabupaten Banggai saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini . Semoga berjalan lancar dan sukses , tentunya besar harapan saya agar pertemuan ini bukan sekedar seremonial semata , tetapi dapat mewujudkan Banggai cerdas sesuai visi misi pemerintah daerah kabupaten Banggai ” Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas , Produktif dan Sejahtera.”

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bunda PAUD kabupaten Banggai serta panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Pentingnya lembaga PAUD sebagai salah satu lembaga pendidikan anak usia dini / lembaga eksternal yang mensupport pendidikan anak di luar lingkungan keluarga . Anak anak adalah kertas putih yang akan menjadi berwarna di tangan orang tuanya. Sehingga keluarga dan lingkungan tempat tumbuh kembangnya anak harus kondusif. Guru selaku pendidik harus berkompetensi psikologis dan lainnya.

Guru adalah tenaga profesional yang bertugas merencakan , melaksanakan proses pembelajaran dan menilai hasil pembelajaran , serta melakukan pembimbingan , pengasuhan , perawatan , dan perlindungan anak didik , dalam menjalankan tugas dan fungsinya , guru PAUD harus memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang di persyaratkan sesuai dengan Permendikbud nomor 137 tahun 2014 tentang standar nasional PAUD .

Guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa. Sekaligus menjadi agen transformasi dalam proses penguatan sumber daya manusia , hal ini senada dengan tujuan kemendikbudristek melalui kerangka besar merdeka belajar , yaitu mewujudkan profil pelajar Pancasila sebagai proses penguatan sumber daya manusia tentu saja kegiatan ini sejalan dengan visi pemerintah daerah kabupaten Banggai yaitu terwujudnya Banggai maju , mandiri dan SEJAHTERAH berbasis kearifan lokal , dan misi pemerintah daerah yang tertuang pada point’ pertama yaitu membangun sumber daya manusia berkualitas , produktif dan Sejahtera.

Salah satu upaya pemerintah daerah saat ini adalah membangun kualitas sumber daya manusia sebagai salah modal pembangunan yang sangat penting dalam sumber manusia yang berkualitas dan produktif , lembaga PAUD merupakan salah satu mitra pemerintah dalam membangun kualitas SDM khususnya di kabupaten Banggai ini.

Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mengetahui peran guru dalam segala lini yang sangat penting karena berkaitan dengan proses penguatan SDM menuju kabupaten Banggai yang maju , mandiri dan berkarakter.

Itulah hal hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini , dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih , dan dengan mengucapkan ” Bismillahirahmanirahim” kegiatan pembukaan Apresiasi Guru PAUD/TK Kabupaten Banggai tahun 2022 , secara resmi di buka. Tutup Asisten II Ir.Ferlin Monggesang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!