IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Lapas Luwuk Tingkatkan Kewaspadaan Natal dan Tahun Baru 2024

747
×

Lapas Luwuk Tingkatkan Kewaspadaan Natal dan Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini
Kalapas Luwuk, Kabapas Luwuk dan Kanim Banggai Saat berkunjung ke Polres Banggai dan diterima langsung Kapolres Banggai, AKBPB Ade Nuramdani
Kalapas Luwuk, Kabapas Luwuk dan Kanim Banggai Saat berkunjung ke Polres Banggai dan diterima langsung Kapolres Banggai, AKBPB Ade Nuramdan

KABAR LUWUK  – Lapas Luwuk Tingkatkan Kewaspadaan Natal dan Tahun Baru 2024. Lapas Kelas IIB Luwuk melakukan koordinasi intensif dengan Polres Banggai dan Koramil Luwuk.

Koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang peningkatan kewaspadaan menjelang Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.Senin, 04 Desember 2023,

Dalam kunjungannya Kalapas Luwuk, Kabapas Luwuk dan Kanim Luwuk disambut langsung oleh Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM. Sedangkan kunjungan ke koramil 1308-01/LB disambut langsung oleh perwakilan koramil Luwuk, Peltu M.Armin.K.

Koordinasi ini membahas langkah-langkah antisipatif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Luwuk selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk,  Efendy Wahyudi, A.Md.I.P.,  S.Sos., M.Si menyampaikan rencana detil yang telah disiapkan guna memastikan kondisi lapas tetap aman dan terkendali.

Dalam menjaga keamanan, Lapas Luwuk merencanakan terus menjalin koordinasi dan komunikasi efektif dengan TNI, Kepolisian, serta stakeholder terkait.

Kerjasama ini dianggap kunci penting dalam menjaga ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Lapas Luwuk.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, peran aktif dalam pemberantasan narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum, dan kembali ke dasar-dasar yang menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan pemasyarakatan yang profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif.

Giat ini bukan hanya sebagai langkah preventif, tetapi juga sebagai wujud nyata komitmen Lapas Luwuk untuk menjadi lembaga pemasyarakatan yang maju dan berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan masyarakat.

Dalam konteks kerjasama dengan TNI dan Kepolisian, Kalapas Luwuk menegaskan pentingnya terus berkoordinasi untuk memitigasi potensi gangguan keamanan.

Rencana pengamanan melibatkan pihak terkait guna mengantisipasi kemungkinan masalah, termasuk upaya deteksi dini dan pemberantasan narkoba di dalam Lapas.

Upaya ini sejalan dengan semangat 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, di mana deteksi dini menjadi fondasi untuk mengidentifikasi potensi masalah sebelum berkembang menjadi situasi yang sulit dikendalikan.

Kolaborasi aktif dengan aparat penegak hukum dan kembali ke prinsip dasar memperkuat komitmen Lapas Luwuk terhadap penegakan hukum yang efektif dan pemberantasan narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan.

Pada akhir pertemuan, para pihak menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terbangun dan menyakinkan bahwa langkah-langkah preventif ini akan memastikan keamanan Lapas Kelas IIB Luwuk selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Komitmen ini mencerminkan upaya serius lembaga pemasyarakatan dalam menjalankan tugasnya dengan profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif demi keamanan masyarakat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!