IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Lapas Luwuk Menjadi TPS Lokasi Khusus dalam Rangka Pemilihan Umum 2024

235
×

Lapas Luwuk Menjadi TPS Lokasi Khusus dalam Rangka Pemilihan Umum 2024

Sebarkan artikel ini
Lapas Kelas IIB Luwuk Menjadi Saksi Pelaksanaan Sosialisasi
Lapas Kelas IIB Luwuk Menjadi Saksi Pelaksanaan Sosialisasi

Suksesnya Proses Demokrasi Dimulai dari Kelurahan Kompo”

KABAR LUWUK – Lapas Luwuk menjadi TPS lokasi khusus dalam rangka Pemilihan Umum 2024 . Pemilihan Umum 2024 di Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, semakin mendekati hari pelaksanaannya.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dan memastikan keberlangsungan proses demokrasi yang berkualitas, acara sosialisasi dan pendidikan pemilihan TPS lokasi khusus di Lapas Kelas IIB Luwuk menjadi momen penting pada Selasa (30/01/2024).

Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk, Efendi Wahyudi, hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Ketua KPU Kabupaten Banggai, Bapak Santo Gotia, serta Komisioner KPU, Sekretaris, dan Ketua PPK serta Ketua PPS di wilayah Luwuk Selatan atas kerjasamanya.

fendi juga menekankan bahwa keterlibatan Lapas sebagai tempat TPS lokasi khusus merupakan bentuk nyata partisipasi dalam mendukung jalannya proses demokrasi di tingkat negeri.

“Kami sangat bangga dapat ambil bagian menjadi tempat TPS lokasi khusus, ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu di wilayah ini,” ujar Efendi.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih TPS Lokasi Khusus di Lapas Kelas IIB Luwuk bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi menjadi bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan Pemilu yang adil, bersih, dan berintegritas.

Lapas berharap bahwa keterlibatan ini dapat menjadi contoh positif bagi institusi lainnya dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia.

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua KPU Kabupaten Banggai, Bapak Santo Gotia, yang juga menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Lapas dalam mendukung kesuksesan Pemilu 2024.

Dengan keterlibatan semua pihak, diharapkan pemilihan umum di Kelurahan Kompo dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terpilih secara demokratis sesuai dengan kehendak masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!