IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Lapas Kelas II B Luwuk Buka Jam Besukan Idul Adha 1445 H: Keluarga Membludak, Silaturahmi Terjaga

1201
×

Lapas Kelas II B Luwuk Buka Jam Besukan Idul Adha 1445 H: Keluarga Membludak, Silaturahmi Terjaga

Sebarkan artikel ini
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Luwuk, Efendy Wahyudi saat memberikan arahan kepada seluruh pengunjung
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Luwuk, Efendy Wahyudi saat memberikan arahan kepada seluruh pengunjung

KABAR LUWUK Lapas Kelas II B Luwuk Buka Jam Besukan Idul Adha 1445 H, Keluarga Membludak, Silaturahmi Terjaga. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Luwuk membuka jam besukan khusus selama Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dari pukul 09.00 hingga 15.00 WITA, ratusan keluarga antusias mengunjungi kerabat mereka yang sedang menjalani masa tahanan, memadati area lapas dengan penuh semangat silaturahmi.Senin 17/6/2024.

Kepala Lapas Kelas II B Luwuk, Efendi Wahyudi, menyatakan bahwa pembukaan jam besukan ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para warga binaan untuk berkumpul dengan keluarga mereka.

“Pelaksanaan pembukaan jam besukan pada hari raya Idul Adha 1445 H tahun ini kami lakukan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada Warga Binaan Lapas Luwuk untuk bisa melepas rindu kepada sanak saudara. Jalinan silaturahmi ini terus kami lakukan kepada warga binaan terhadap keluarganya,” ujarnya kepada awak media.

Kerumunan pengunjung yang membludak menandakan antusiasme tinggi dari masyarakat. Untuk mengatur kedatangan yang besar, seluruh petugas Lapas Kelas II B Luwuk menyiapkan nomor antrian sehingga proses kunjungan dapat berlangsung tertib dan aman.

Efendi Wahyudi juga menambahkan bahwa jika situasi tertib dan aman, pihaknya siap memperpanjang waktu besukan hingga esok hari, sehari setelah Lebaran, dengan waktu kunjungan yang lebih panjang.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, memberikan apresiasi atas kelancaran pelaksanaan jam besukan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas II B Luwuk yang dapat berjalan dengan tertib dan aman. Dukungan dan support kami berikan kepada Kalapas atas jalinan silaturahmi yang telah terbangun,” ujar Hermansyah.

Hermansyah juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa hingga berakhirnya jam besukan, seluruh proses berlangsung aman dan tertib.

Hal ini menegaskan komitmen Lapas Kelas II B Luwuk dalam menjaga hubungan baik antara warga binaan dan keluarga mereka, khususnya di momen penting seperti Hari Raya Idul Adha.

Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan warga binaan dapat merasakan kebahagiaan bersama keluarga, sekaligus memperkuat tali silaturahmi yang menjadi nilai penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Pembukaan jam besukan yang tertib dan aman ini menunjukkan sinergi yang baik antara petugas Lapas dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua pihak.( MAM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!