Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota PaluTerkini

KumDam XIII/Merdeka Gelar Penyuluhan Hukum di Korem 132/Tadulako

1088
×

KumDam XIII/Merdeka Gelar Penyuluhan Hukum di Korem 132/Tadulako

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, PALU – Hukum Kodam (Kumdam) XIII/Merdeka menggelar penyuluhan hukum kepada seluruh Prajurit, PNS, dan Persit Korem 132/Tadulako serta Disjan dengan mengusung tema “Penegakan Hukum Dimulai Dari Penyuluhan Hukum Yang Bertujuan Mencegah dan Meminimalisir Terjadinya Penggalaran Hukum”, di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tadulako Jalan Jendral Sudirman No.25, Palu, Sulawesi Tengah(21/2).

Penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako Beserta Jajaran dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132, tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran dan sanksi hukum, sehingga diharapkan seluruh Prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako menjadi lebih meningkatkan sadar hukum, sehingga meminimalisir pelanggaran yang terjadi disatuan.

Ada beberapa materi yang disampaikan, yaitu tentang Bahaya nya Narkoba dan Bahaya Medsos.

Dalam Sambutan Kakumdam XIII/Merdeka, Kolonel Chk Sihabudin SH.MH menyampaikan, Penyalahgunaan Narkoba saat ini kian memprihatinkan. Selain itu, sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya cegah dan menangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar Narkoba yang berusaha menggunakan anggota TNI dalam praktik penyalahgunaan/peredaran Narkoba baik langsung maupun tidak langsung.

Selanjutnya terkait, Undang-undang ITE, Kolonel Chk Sihabudin SH.MH mengemukakan bahwa ada beberapa Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Darat yang di dalamnya  berisikan tentang bijak dalam bermedsos, salah satunya adalah mencegah personel TNI maupun keluarganya untuk tidak mengomentari, menyukai, kemudian memfollow atau mengikuti akun-akun dan konten-konten yang berseberangan dengan pemerintah.

“Saya harapkan Seluruh Prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako Hindarilah Narkoba dan ibu-ibu Persit tetap bijak dalam bermedsos, agar tidak ada permasalahan yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kakumdam XIII/Merdeka Kolonel Chk Sihabudin SH.MH, Danrem 132/Tadulako yang di wakili Oleh Kasrem Letkol Inf Sampang Sihotang, Para Kasirem 132Tdl, Para Kadisjan korem 132/Tdl, Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 Ny. Nila Agus Sasmita Dan Seluruh Prajurit, PNS jajaran Korem 132/Tadulako. (IkB/Penrem_132)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *