IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

KPU Bangkep Mulai Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati 2024

422
×

KPU Bangkep Mulai Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Bangkep Lakukan Verifikasi Administrasi Syarat Dukungan Paslon Perseorangan Bihkam - Muhdin SP
KPU Bangkep Lakukan Verifikasi Administrasi Syarat Dukungan Paslon Perseorangan Bihkam - Muhdin SP

KABAR LUWUK  – KPU Bangkep Mulai Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) di Sulawesi Tengah saat ini tengah melaksanakan proses verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan untuk pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Bangkep, Bihkam – Muhdin SP. Proses ini merupakan bagian dari tahapan pemilihan serentak yang akan digelar pada tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bangkep, Supriyanto Lumuan S.sos.M.Si, menyampaikan informasi ini kepada awak media di ruang kerjanya pada Kamis (16/5/2024).

Supriyanto mengungkapkan bahwa hingga Rabu malam, 15 Mei 2024, atau tiga hari setelah masa penambahan waktu, pasangan Bihkam – Muhdin SP telah mengajukan dokumen syarat dukungan mereka dan mengakses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

“Dokumen syarat dukungan pasangan calon perseorangan Bihkam – Muhdin SP di Sistem Silon telah memenuhi syarat dukungan sebanyak 9.086 atau 10% dari dukungan masyarakat yang tersebar di 7 kecamatan,” kata Supriyanto.

Ia menambahkan bahwa pasangan bakal calon yang sudah dinyatakan lengkap dan diterima akan melanjutkan ke proses verifikasi administrasi yang berlangsung hingga 29 Mei 2024.

Selanjutnya, setelah tahap verifikasi administrasi, pasangan calon akan memasuki tahap verifikasi faktual.

Apabila kedua tahap ini berhasil dilalui dan dinyatakan memenuhi syarat, maka pasangan Bihkam – Muhdin SP berhak mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkep bersama para calon lainnya yang diusung oleh partai politik.

Proses pendaftaran calon ini dijadwalkan akan berlangsung dari 27 Agustus 2024 hingga 29 Agustus 2024.

Proses verifikasi administrasi dan faktual ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa calon perseorangan memiliki dukungan yang cukup dari masyarakat.

Dengan demikian, setiap calon yang maju dalam pemilihan memiliki legitimasi yang kuat dan dapat mewakili kepentingan warga Bangkep dengan baik.

Ketua KPU Bangkep menekankan pentingnya setiap tahapan pemilihan ini untuk menjaga integritas dan keadilan dalam proses pemilihan.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan setiap tahapan pemilihan dengan transparan dan akuntabel, sehingga hasil yang diperoleh nantinya benar-benar mencerminkan pilihan masyarakat,” pungkas Supriyanto.

Dengan dimulainya tahapan verifikasi ini, masyarakat Bangkep diharapkan dapat terus mengikuti perkembangan proses pemilihan dan memberikan dukungan yang diperlukan agar pemilihan serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!