IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

KPU Bangkep Gelar Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Bangkep

357
×

KPU Bangkep Gelar Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Bangkep

Sebarkan artikel ini
- Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai kepulsuan Sulawesi tengah melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kab. Banggai Kepulauan
- Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai kepulsuan Sulawesi tengah melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kab. Banggai Kepulauan

KABAR LUWUK  –KPU Bangkep Gelar Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Bangkep. Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai kepulsuan Sulawesi tengah melaksanakan  kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Anggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kab. Banggai Kepulauan Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 bertempat di Auditorium Bappeda kamis 16/5/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Bangkep Rusli Moidady, ST. MT, Ketua KPU Bangkep Supriatno Lumuan, S. Sos. M. Si Ketua Bawaslu  Bangkep Muslim Baqra Abd. Muin, S. Kom. MM, Kabag Ops Polres Bangkep AKP Nicolas,Analis Politik Kesbanhpol Tamin, S. Pd. M. Si, Analis Politik Kesbangpol Riono Kansi, SP. MP, Komisiner KPU Louis SH, Komisiner KPU Abd Fatan.

Sambutan Bupati Banggai Kepulauan di wakili oleh Sekda Bangkep Rusli Moidady, ST. M  dalam rangka pelantikan calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun 2024 yang di rangkaikan dengan bimbingan teknis/orientasi tugas panitia pemilihan kecamatan terpilih sebagai penyelenggara pilkada tahun 2024, dalam  keadaan sehat  wal’afiat.

Selanjutnya, selaku pimpinan pemerintah daerah kabupaten banggai kepulauan, saya mengucapkan selamat kepada seluruh calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih kabupaten banggai kepulauan yang baru saja di lantik. Saya berharap calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih yang baru saja di lantik, agar segera melakukan rapat kerja dan menyusun  program  kerja  yang  akan  di lakukan.

Kegiatan pelantikan calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih ini tentunya sesuai dan berdasarkan pengumuman komisi pemilihan umum kabupaten banggai kepulauan nomor 280/pp.04.2-pu/7207/2024 tentang penetapan hasil seleksi calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilh untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun 2024.

Calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih adalah suatu proses pengembangan kemampuan, kesempatan, dan pemberian kewenangan kepada calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih untuk meningkatkan potensi, pencegahan dan penanganan permasalahan sosial, pengembangan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, sumber daya sosial, dan teknologi. Calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih berkedudukan di kecamatan atau di dalam wilayah hukum negara kesatuan republik  indonesia.

Saya berharap calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih yang notabene sebagai pemilik masa depan daerah tercinta banggai kepulauan agar menjadi mitra strategis pemerintah daerah guna mewujudkan masyarakat kabupaten banggai kepulauan yang maju dan sejahtera.

Calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih juga harus menjadi pengawas pemerintah dalam menjalankan tugas pemerintahan utamanya terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan   wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun  2024.

Peran calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih kami harapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengawal, mengawasi dan memberikan solusi terhadap pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun 2024 agar benar-benar terlaksana dengan baik sesuai aturan  yang  berlaku.

Olehnya melalui momentum ini saya berharap kepada calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada kabupaten banggai kepulauan tahun 2024 agar  mampu melaksanakan tugas-tugas dan merealisasikan program-program kerjanya.

Dan juga saya meminta agar kedudukannya sebagai calon anggota panitia pemilihan kecamatan terpilih tidak hanya di jadikan sebagai status sosial, melainkan harus mampu memberikan manfaat bagi  masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya ucapkan selamat menjalankan tugas yang di berikan. Mari bersama-sama kita membangun daerah kabupaten banggai kepulauan yang kita cintai   agar  bisa  maju,  aman  dan  sejahtera.

 kesempatan yang sama Ketua KPU Bangkep Supriatno Lumuan, S. Sos. M. Si dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada teman-teman PPK yang baru selesai di sumpah, mari kita bersama-sama menjalankan tugas yang kita akan laksanakan kedepan, harapan kami yang paling penting adalah tanggungjawab kita. Kita harus tunjukan integritas dalam penyelenggaraan  Pilkada ini kedepan agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana yang diharapkan masyarakat.

 Berikut Daftar Anggota PPK Di 12 Kecamatan yang Ada diBangkep

  1. Kec. Tinangkung :  Christian satria R. Sahidi, Salman Alearizi Boliti, Sartono Lalu, Kusbianto Yusuf dan Jeklin Saekon.
  2. Kecamatan Tinangkung selatan :  Rizal Rusoi, Fihirruddin Ishak Abd. Jabar, Awaluddin K. Raden, Zainuddoin Samuma dan Mustani Ganisaripa.
  3. Kecamatan Tinangkung Utara : Dasri Pribadi, Muhammad Rizal Mindalan, Andri Wahyudin Saikim, Idham Waudapusing, Demetrius.
  4. Kecamatan Totikum  : Rusdianto Tatengkeng, Sutresno E Kantu, Nafiqabu Kasim, Rizkawati Gasin, Ryonanda Sueanomo.
  5. Kecamatan Totikum Selatan : Arben Tabubuko, Yani Honciang Nasief,Elfriandi Latta, Bisto, Kriosianus Dalia Pauno.
  6. Kecamatan Liang  : Badarudin Diasamo, Sudiarto Abd, Rahman, Humayya R Abd, Barri, Sulaeman Lamuma, Abd, Iabar Diapan.
  7. Kecamatan Peling Tengah  :  Abd. Kadim Anuar Abdul Manik, Harlin H Nggasong, Fikriteene, Idrus Aaginda, Fitra Autia Ramaohani.
  8. Kecamatan Bulagi  : Moh. Ivan L. Kadengas, S.sos, Jein Satrio Samana, Moh. Faisyal Baad, Jasman Sialia, Abdul Samin Kaili.
  9. Kecamatan Bulagi Utara : Padly Badaun, Masrin, Hamrin Muda, Joni, Elpi Matango.
  10. Kecamatan Bulagi Selatan :  Utu R. Pilok , S.PD.K,Sarto Yadalia, Suprin M. Mataiya, IIN Arhida Rajak, Nober Sopiti.
  11. Kecamatan Buko  :  Rustam Melu, Muh. Rafik, I Made Sutama, S. Sos, Masdianto Mansa, Moh. Afandi Riona.
  12. Kecamatan Buko Selatan : Arman Opoh, Yerson Toima, Muhammad Iqbal Djiha, Asriun Potimbang, Erwin. ( RSM ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!