IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Masjid Jabal Rahmah Bintaro Dimulai, Ikon Baru Kabupaten Banggai

374
×

Masjid Jabal Rahmah Bintaro Dimulai, Ikon Baru Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., AIFO, secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Menara Masjid Jabal Rahmah Bintaro
Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., AIFO, secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Menara Masjid Jabal Rahmah Bintaro

Bupati Banggai Secara Resmi Letakan Batu Pertama”

KABAR LUWUK  – Masjid Jabal Rahmah Bintaro Dimulai, Ikon Baru Kabupaten Banggai. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., AIFO, secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Menara Masjid Jabal Rahmah Bintaro di Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Acara yang penuh khidmat ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Ketua 1 DPRD Banggai, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD Banggai, Kepala Kemenag Banggai, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.Jum’at 17/5/2024.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan bahwa pembangunan menara ini merupakan bagian dari upaya pengembangan dan penataan Masjid Jabal Rahmah.

Tahapan pembangunan menara ini telah direncanakan dengan matang dan diharapkan dapat diselesaikan sesuai jadwal.

“Pembangunan Menara Masjid Jabal Rahmah ini tidak hanya memperindah tampilan masjid dari aspek estetika, tetapi juga memberikan manfaat sosial yang besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, menara yang akan dibangun ini diharapkan menjadi objek wisata religi baru, tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Banggai tetapi juga bagi pengunjung dari daerah lain.

Dengan adanya menara ini, Masjid Jabal Rahmah Bintaro akan menjadi salah satu ikon baru Kabupaten Banggai yang membanggakan.

Bupati Amirudin juga menekankan pentingnya pengawasan dari seluruh elemen masyarakat terhadap proses pembangunan menara ini.

“Saya mengajak seluruh pengurus dan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pembangunan Menara Masjid Jabal Rahmah agar memiliki kualitas yang baik dan menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Selain memberikan sambutan, Bupati Banggai turut memberikan sumbangan pribadi berupa 500 sak semen untuk mendukung pembangunan menara tersebut.

Sumbangan ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan memastikan kualitas konstruksi yang optimal.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri pula oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Luwuk, Lurah Bungin Timur, Ketua dan Pengurus Ta’mir Masjid, Ketua Pembangunan Masjid beserta jajarannya, panitia pelaksana, imam masjid, serta tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan semangat gotong royong yang kuat dalam pembangunan menara masjid ini.

Dengan dimulainya pembangunan menara ini, Masjid Jabal Rahmah Bintaro diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang lebih aktif dan menarik, serta menjadi daya tarik wisata religi yang membawa manfaat ekonomi dan budaya bagi masyarakat setempat.

Peletakan batu pertama ini bukan hanya simbol dimulainya sebuah proyek fisik, tetapi juga simbol harapan dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Banggai dalam membangun masa depan yang lebih baik dan harmonis. ( Humas Prokopim ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!