IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

KPU Banggai Tengah Lakukan Persiapan Logistik Pemilu 2024, Distribusi Dimulai 5 Februari

115
×

KPU Banggai Tengah Lakukan Persiapan Logistik Pemilu 2024, Distribusi Dimulai 5 Februari

Sebarkan artikel ini
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Tengah telah memulai proses pengesetan dan pengepakan logistik pemilu 2024
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Tengah telah memulai proses pengesetan dan pengepakan logistik pemilu 2024

Disampaikan Kabag Ops Polres Banggai Saat Jumpa Awak Media dan Siap Lakukan Pengawalan

KABAR LUWUKKPU Banggai Tengah Lakukan Persiapan Logistik Pemilu 2024, Distribusi Dimulai 5 Februari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Tengah telah memulai proses pengesetan dan pengepakan logistik pemilu 2024.

Mahmud, perwakilan Divisi Sosialisasi KPU Banggai, mengungkapkan bahwa setelah tahap pengesetan selesai, langkah berikutnya adalah mendistribusikan logistik ke kecamatan-kecamatan. Jum,at 26/1/2024.

Proses distribusi dijadwalkan dimulai pada 5 Februari 2024 dengan pelepasan kendaraan pengangkut logistik secara simbolis.

Acara perdana ini akan dihadiri oleh Forkopimda Banggai dan Bawaslu. Mahmud menjelaskan bahwa Kecamatan Pagimana menjadi sasaran perdana pendistribusian logistik.

Dari Pagimana, rencananya, logistik akan diantar ke TPS terjauh, yakni Desa Baloa Doda, yang memerlukan perjalanan kaki selama sekitar 2 hari.

“Seluruh logistik harus sudah berada di TPS pada H-1 Pemilu, tanggal 13 Februari, sehingga saat hari pemungutan suara pada 14 Februari, semuanya sudah siap,” ujar Mahmud.

Sebelumnya, Kompol. Esti Prastiyo dari Kabag Ops Polres Banggai menegaskan bahwa kepolisian akan memberikan pengawalan pada proses distribusi logistik pemilu hingga ke TPS.

Menurutnya, keamanan dan kelancaran seluruh logistik harus dipastikan, dan pihak kepolisian terus berkoordinasi dengan KPU Banggai terkait pemilu.

Proses pendistribusian yang dimulai pada 5 Februari juga menjadi fokus utama kepolisian.

Kabag Ops Polres Banggai menekankan perlunya koordinasi yang baik untuk memastikan semua tahapan distribusi berjalan lancar dan aman. Dengan jadwal yang telah ditetapkan, KPU Banggai Tengah bersama aparat keamanan berkomitmen untuk memastikan bahwa proses pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik dan semua logistik sampai tepat waktu di setiap TPS.(BR) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!