IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wabup Banggai Luncurkan Program Cadangan Beras Pemerintah untuk Mengatasi Inflasi dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

155
×

Wabup Banggai Luncurkan Program Cadangan Beras Pemerintah untuk Mengatasi Inflasi dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Camat Luwuk, Rifoldy Penak secara simbolis menerima bantuan beras dari pemerintah Kabupaten Banggai yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili
Camat Luwuk, Rifoldy Penak secara simbolis menerima bantuan beras dari pemerintah Kabupaten Banggai yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili

Sebanyak  27,364 KPM  terima bantuan beras

KABAR LUWUK – Wabup Banggai Luncurkan Program Cadangan Beras Pemerintah untuk Mengatasi Inflasi dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, secara resmi meluncurkan program penyaluran Cadangan Beras Pemerintah. Acara tersebut berlangsung di Kantor Bupati Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan, sebagai upaya strategis untuk mengurangi pengeluaran bagi Penerima Bantuan Pangan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai, bekerja sama dengan Perusahaan Umum Bulog Kantor Cabang Luwuk Banggai. Pelaksanaan program dilakukan pada pagi hari dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Ketapang, Drs. Alfian Djibran, MM., MH, menyampaikan bahwa bantuan cadangan beras ini bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah. Dengan bangga, ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Banggai termasuk salah satu yang paling cepat menyalurkan bantuan ini.

Bulog, bersama Pemerintah Daerah, akan mendistribusikan beras kepada 27.364 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 24 Kecamatan Kabupaten Banggai, dengan alokasi 60 Kg selama 6 bulan per KPM.

Wabup Furqanuddin dalam sambutannya menegaskan bahwa penyaluran ini harus sesuai dengan data yang telah ditetapkan. Hal ini penting agar bantuan benar-benar menyasar kepada Keluarga Penerima Manfaat. Langkah ini diambil dalam rangka mengurangi pengeluaran bagi Penerima Bantuan Pangan dan memastikan keberlangsungan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program ini tidak hanya sebagai tanggung jawab pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan di Kabupaten Banggai. Diharapkan, implementasi program ini dapat membantu mengatasi inflasi, memberikan dampak positif selama enam bulan ke depan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Menurut Wabup Furqanuddin, masalah pangan merupakan hal yang sangat mendasar dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, kebijakan ini diinisiasi dengan harapan dapat mengatasi inflasi yang terjadi, memberikan solusi nyata terhadap kenaikan harga pangan, dan memastikan keberlangsungan akses pangan bagi keluarga yang membutuhkan.

Selain itu, Wabup Furqanuddin juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan Bulog untuk menjalankan program ini dengan efisien dan efektif. Dengan mengandalkan data yang sudah ditetapkan, diharapkan penyaluran bantuan dapat tepat sasaran, menghindari potensi penyimpangan, serta memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar diterima oleh yang membutuhkan.

Program penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ini bukan hanya sekadar respons terhadap situasi ekonomi yang sulit, tetapi juga merupakan langkah proaktif dalam membangun ketahanan pangan jangka panjang. Dengan memastikan pasokan beras yang cukup dan stabil, pemerintah setempat berupaya menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Wabup Furqanuddin menutup sambutannya dengan harapan bahwa program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

Dengan dukungan dari semua pihak terkait, termasuk masyarakat itu sendiri, diharapkan program ini dapat menjadi tonggak penting dalam mengatasi tantangan pangan dan meningkatkan kesejahteraan bersama.( dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *