IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHKABAR POLITIK

KPU Banggai : Persiapan Matang,Gudang Logistik Siap Amankan Pemilu

787
×

KPU Banggai : Persiapan Matang,Gudang Logistik Siap Amankan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kabupaten Banggai, Santo Gotia
Ketua KPU Kabupaten Banggai, Santo Gotia

KABAR LUWUK – KPU Banggai, persiapan matang, gudang Logistik siap amankan Pemilu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai telah memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi pelaksanaan pemilu yang semakin mendekat.

Salah satu aspek penting dari persiapan tersebut adalah pengamanan logistik pemilu yang telah disiapkan dengan cermat.

Saat dijumpai awak media kabarluwuk di ruang kerja Ketua KPU Kabupaten Banggai, Santo Gotia, kepada kabar luwuk mengeksplorasi rinci tentang persiapan tersebut. Rabu  18/10/2023.

Santo Gotia menjelaskan bahwa gudang logistik pemilu telah dipersiapkan jauh hari untuk menampung seluruh kotak suara dan kertas suara peserta pemilu.

Meskipun belum menampung secara total, sekitar 6000 lebih kotak suara dan logistik pemilu lainnya telah disiapkan.

Logistik yang tiba saat ini masih dalam bentuk utuh dalam kemasan, sehingga tidak memakan terlalu banyak tempat.

Santo Gotia menjelaskan bahwa nantinya logistik tersebut akan dirakit menjadi bentuk kotak suara, yang memungkinkan penyimpanan yang lebih efisien.

Dua gudang telah disiapkan untuk menyimpan logistik pemilu, dengan penekanan pada aspek keamanan.

Selain persiapan logistik, Santo Gotia juga menekankan bahwa sumber daya manusia (SDM) telah dipersiapkan dengan baik. Semua anggota KPU Banggai telah diberdayakan dan didorong untuk bekerja tanpa lelah.

Salah satu hal yang menarik adalah bahwa di Kabupaten Banggai, hanya ada satu dapil untuk pemilihan presiden dan Wakil Presiden.

Sementara itu, persiapan yang lebih besar dilakukan untuk Pileg Kabupaten Banggai yang terdiri dari 4 dapil. Santo Gotia menyatakan bahwa mereka berharap pemilu akan berjalan dengan sukses.

KPU Banggai memberikan jaminan bahwa mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk memastikan pemilu berjalan lancar dan aman.

Semangat kerja keras dan dedikasi anggota KPU Kabupaten Banggai menjadi kunci utama dalam memastikan keberhasilan pemilu yang telah lama dinantikan. **

Penulis  :  Imam Muslik /081242404765

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!