IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Sulawesi Tengah Raih Penghargaan Kalpataru 2024, Begini Harapan Wagub ?

968
×

Sulawesi Tengah Raih Penghargaan Kalpataru 2024, Begini Harapan Wagub ?

Sebarkan artikel ini
Penghargaan, Kalpataru 2024, Wakil Gubernur, Sulawesi Tengah,
Penghargaan, Kalpataru 2024, Wakil Gubernur, Sulawesi Tengah,

KABAR LUWUK – Sulawesi Tengah raih Penghargaan Kalpataru 2024. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meraih prestasi gemilang dengan menerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dalam acara yang berlangsung di Ruang Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Rabu (05/06).

Dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Yoppy Patiro, SH, MH, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi. Penghargaan Kalpataru ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah atas upaya pelestarian lingkungan hidup yang telah dilakukan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan Kalpataru bukan sekadar penghargaan, tetapi juga amanah bagi para penerimanya.

“Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah dan menjadi amanah bagi penerima untuk tetap meningkatkan upaya-upaya yang sudah dilakukan,” ujar Siti Nurbaya.

Ia juga menekankan pentingnya penghargaan ini untuk memotivasi dan mendorong kepeloporan dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup dan kehutanan.

Penghargaan Kalpataru, yang telah dianugerahkan sejak 1980, bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semakin banyak pihak yang terlibat aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia atas penghargaan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya kita bersama dalam melestarikan lingkungan,” ungkap Ma’mun Amir.

Ia juga mengajak semua stakeholder untuk terus bersinergi dalam menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup di Sulawesi Tengah. “Mari kita semua bergandengan tangan, bekerja sama dalam melestarikan lingkungan hidup agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang,” tambahnya.

Penghargaan Kalpataru 2024 yang diterima oleh Provinsi Sulawesi Tengah ini menjadi bukti nyata dari komitmen dan kerja keras berbagai pihak dalam upaya pelestarian lingkungan.

Diharapkan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi daerah lain untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan hidup demi keberlanjutan alam dan kesejahteraan masyarakat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!