IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHOlahraga

KONI Sulteng : Mari  Bersinergi dan Bergandeng Tangan Sukseskan Porprov Ke IX Dalam Waktu  38 Hari

214
×

KONI Sulteng : Mari  Bersinergi dan Bergandeng Tangan Sukseskan Porprov Ke IX Dalam Waktu  38 Hari

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Sulteng Saat memberikan Sambutan pada Acara Chief De Mission dan Delegate Regetrations Meating”

“ Disampaikan M.Nizar Rahmatu Saat Gelar Pembukaan Chief De Mission dan Delegate Regetrations Meating”

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Panitia Pusat Pekan Olaharaga Provinsi ( Porprov ) Sulawesi Tengah melaksaakan Chief De Missions ( CdM)  dan Delegate Regetrations Meating  ( DRM) bersama  13 Cabang Olahraga yang akan diperlombakaan pada event Porprov nantinya, bertempat di Maleo Center Hotel Estrella Luwuk,  Rabu Malam 2/11/2022.

Ketua Panitia Porprov IX Kabupaten Banggai, Drs, Nyori Toi mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian awal dari penyelenggaraan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 mendatang.Menurutnya Seluruh pertandingan porprov IX digelar di Kabupaten Banggai pada tanggal 10 Desember 2022 mendatang, tentunya butuh support dan dukungan masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai, mengingat kabupaten Banggai sebagai tuan ruma dan sekaligus tempat penyeleggaraan Porprov yang ke IX dan dengan harapan semua bisa berjalan dengan sukses dan aman. Ujar Nyori Toi.

Selanjutnya Ketua Koni Kabupaten Banggai, H Muntazar  mengatakan dengan penuh harapan Luwuk bisa menjadi Juara umum pada event porprov IX tahun 2022 ini, sehingga semua cabor yang ada di Kabupaten Banggai betul betul harus sudah dipersiapkan dengan matang betul, sehingga harapan untuk juara Insya Allah bisa berjalan mulus.

Lanjut H. Muntazar juga ada sedikit menyingung soal porprov IX yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai nantinya bisa membawa perubahan dan soal juara sebenarnya tidak ada yang juara semua peserta berasal dari Sulawesi Tengah , artinya semua tidak ada perbedaa juara tetap satu  yakni juara Sulawesi Tengah. Ungkap H. Muntazar.

Sementra Ketua KONI Sulawesi Tengah, M. Nizar Rahmatu  mengungkapkan bahwa sebagai Ketua KONI Sultenga sangat memberikan Apresiasi yang setinggi tinggi kepada kerja kerja tim KONI yang ada di Kabupaten Banggai dan sampai saat ini kami melihat yakni porprov yang tinggal 38 hari sehingga dengan penuh harapan semua bisa berjalan sukses bersama.

Selain itu kata M. Nizar Rahmatu  Porprov sendiri sudah tertuang dalam UU olahraga tahun 2022  No, 11 yang merupakan tempat untuk menguji mental dan stamina olahraga khususnya untuk kabupaten Banggai  apalagi pelaksanaan Porprov hanya 4 tahun sekali sehingga Banggai pada tahun sebelumnya pernah menjadi tua rumah. Tuturnya.

Sehingga untuk KONI yang ada di kabupaten/Kota harus selalu sinergi dan bersama sama Porprov yang ke IX, kalau ada hal hal hari ini atau besok dan hal yang masih kita bisa maklumi baik itu tentang venue maupun yang lain harus selalu bersama sama untuk mencarikan solusi yang terbaik. Olehya itu KONI Kabupaten/Kota tidak usah terlalu banyak menuntut, mari kita bergandengan tangan bersinergi dalam rangka sukses Porprov ke iX kedepannya. Ujar Ketua Koni Sulteng.

Ia juga menambahkan bahwa pada prinsipnya kami selaku ketua KONI Sulawesi Tengah melihat situasi yang saat ini tentu banyaknya permasalahan, tetapi terlepas dari masalah ini kami selaku ketua KONI Propinsi Sulawesi Tengah mengharapan Kabupaten Banggai bisa lebih siiap  dan maju kedepan sebagai tuan rumah Porprov ke IX tahun 2022.  Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!