IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kondusif Pasca Pemilu, Kerja Sama Masyarakat Banggai Dukung Stabilitas Kamtibmas

153
×

Kondusif Pasca Pemilu, Kerja Sama Masyarakat Banggai Dukung Stabilitas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin saat memberikan keterangan dihadapan Awak Media
Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin saat memberikan keterangan dihadapan Awak Media

KABAR LUWUK  –  Kondusif Pasca Pemilu, Kerja Sama Masyarakat Banggai Dukung Stabilitas Kamtibmas. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, tetap dalam keadaan kondusif setelah penetapan perolehan suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kepala Bagian Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S. Muda, menegaskan bahwa keadaan kondusif tersebut adalah hasil dari kerja sama dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat.

“Kemarin sudah dilaksanakan penetapan hasil suara Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Banggai. Alhamdulillah, semua berjalan aman dan lancar,” ungkap Al Amin kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, pada Senin (4/3/2024) pagi.

Meskipun demikian, Al Amin menekankan bahwa pihak kepolisian terus menjalin komunikasi yang aktif dengan Pemerintah Daerah, TNI, penyelenggara Pemilu, dan stakeholder terkait lainnya. “Kita terus membangun komunikasi dengan semua pihak untuk menjaga stabilitas kamtibmas,” tambahnya.

Menurut Al Amin, keberadaan situasi kamtibmas yang kondusif ini harus tetap dijaga agar aktivitas masyarakat sehari-hari dapat berjalan lancar.

“Sekali lagi kami dari Polres Banggai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas setiap tahapan Pemilu yang berjalan aman, damai, dan lancar,” tutupnya.

Dalam konteks pemeliharaan keamanan pasca-Pemilu, kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci utama.

Selain itu, upaya menjaga komunikasi yang terbuka dan aktif antarstakeholder menjadi fondasi penting dalam memastikan stabilitas kamtibmas terus terjaga.

Pernyataan Al Amin menunjukkan kesadaran akan pentingnya keterlibatan seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama setelah momen penting seperti Pemilu.

Dengan demikian, Kabupaten Banggai dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam memelihara stabilitas kamtibmas pasca-Pemilu, melalui kolaborasi yang kuat antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!