IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Koalisi Parpol Non-Seat Deklarasikan Dukungan untuk Hj. Sulianti Murad sebagai Calon Bupati Banggai

674
×

Koalisi Parpol Non-Seat Deklarasikan Dukungan untuk Hj. Sulianti Murad sebagai Calon Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Sebanyak tujuh partai politik non-seat resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Hj. Sulianti Murad, SH., MM., untuk maju sebagai Calon Bupati Banggai
Sebanyak tujuh partai politik non-seat resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Hj. Sulianti Murad, SH., MM., untuk maju sebagai Calon Bupati Banggai

KABAR LUWUK  – Koalisi Parpol Non-Seat Deklarasikan Dukungan untuk Hj. Sulianti Murad sebagai Calon Bupati Banggai. Sebanyak tujuh partai politik non-seat resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Hj. Sulianti Murad, SH., MM., untuk maju sebagai Calon Bupati Banggai pada Pilkada yang akan dihelat November 2024 mendatang. Deklarasi ini disampaikan dalam sebuah acara yang berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) malam di salah satu kafe di Kota Luwuk.

Tujuh partai politik yang telah memberikan dukungan resmi kepada putri Almarhum H.Murad Husain tersebut adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Perindo, Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, dan Partai Buruh.

Selain itu, satu partai lain, yakni Partai Demokrat, juga telah terkonfirmasi akan bergabung dalam tim Koalisi KAUKUS Parpol Non-Seat yang mendukung Sulianti Murad.

“Yang hadir malam ini untuk deklarasi adalah tujuh partai, dan satu lagi Partai Demokrat sudah terkomunikasi untuk bergabung,” ucap Alwin Palalo, Juru Bicara Inisiator Deklarasi Parpol Non-Seat, kepada awak media di acara tersebut.

Dalam rapat yang digelar sebelum deklarasi, Tim Koalisi KAUKUS telah menyepakati susunan struktur kepengurusan, di mana Alwin Palalo ditunjuk sebagai Ketua dan Dedi Kobaa dari PSI sebagai Sekretaris. Alwin Palalo menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan inisiatif dan aspirasi dari mereka. “Rencana setelah ini kami akan menemui Ibu Anti untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan ini,” ujarnya.

Dalam deklarasinya, Tim Koalisi KAUKUS Parpol Non-Seat menyampaikan beberapa poin penting untuk memenangkan Sulianti Murad di Pilkada Banggai.

Pertama, mereka memberikan dukungan politik penuh kepada Hj. Sulianti Murad, SH., MM., untuk maju sebagai Calon Bupati Banggai periode 2025-2030.

Kedua, mereka meminta Samsul Bahri Bang, SE., MM., untuk mendampingi Sulianti Murad sebagai calon Wakil Bupati Banggai.

Poin ketiga dari deklarasi tersebut adalah seruan kepada seluruh masyarakat Banggai untuk mengawal paket SM-SBM hingga berhasil menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2025-2030.

Keempat, Tim Koalisi menghimbau masyarakat Banggai agar tetap menjaga proses Pemilihan Kepala Daerah 2024 dengan aman dan damai.

Selanjutnya, poin kelima dari deklarasi tersebut adalah permintaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah Tahun 2024 dengan prinsip jujur dan adil, menjaga integritas, dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

Terakhir, mereka menyerukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kepala Desa, dan perangkatnya untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Banggai.

Deklarasi dukungan ini menjadi langkah awal yang penting bagi Hj. Sulianti Murad dalam perjuangannya menuju kursi Bupati Banggai.

Dukungan dari koalisi partai-partai non-seat ini diharapkan dapat memberikan energi positif dan memperkuat basis dukungan politiknya.

Dengan adanya kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat dan partai politik, Sulianti Murad diharapkan mampu mewujudkan visi dan misinya untuk kemajuan Banggai ke depan.

Dalam suasana deklarasi yang penuh semangat, Alwin Palalo menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan perubahan positif di Banggai. “Ini merupakan inisiatif dan aspirasi kami semua.

Kami yakin dengan dukungan yang solid dan kerja sama yang baik, kita bisa mencapai tujuan bersama untuk kemajuan Banggai,” pungkasnya.

Dukungan politik yang kuat dan solid ini diharapkan dapat menjadi modal berharga bagi Hj. Sulianti Murad dalam menghadapi Pilkada Banggai 2024, membawa harapan baru bagi masyarakat Banggai untuk masa depan yang lebih baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!