IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Partai Perindo Banggai Tegaskan Netralitas Jelang Pilkada 2024

307
×

Partai Perindo Banggai Tegaskan Netralitas Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Partai Perindo Kabupaten Banggai, Rahwan Sawiru
Sekretaris Partai Perindo Kabupaten Banggai, Rahwan Sawiru

KABAR LUWUK  – Partai Perindo Banggai Tegaskan Netralitas Jelang Pilkada 2024. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Banggai menegaskan sikap netralnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Hingga saat ini, partai tersebut belum menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) mana pun.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Partai Perindo Kabupaten Banggai, Rahman Sawiru, yang menegaskan bahwa Partai Perindo masih menunggu instruksi resmi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP).Senin 1/7/2024.

Rahman Sawiru menjelaskan bahwa keputusan dukungan partai pada Pilkada tidak bisa diambil secara sembarangan. “Sampai hari ini, Partai Perindo Banggai belum menerima instruksi resmi dari DPW maupun DPP melalui Desk Pilkada mengenai dukungan terhadap salah satu paslon di Pilkada Banggai,” ujar Rahman. Ia menambahkan, partainya akan tetap bersikap netral hingga ada arahan lebih lanjut dari pimpinan pusat.

Menurut Rahman, keputusan ini didasarkan pada mekanisme internal partai yang selalu mengutamakan koordinasi dan kesatuan sikap.

 “Kami tidak ingin gegabah dalam menentukan arah dukungan. Semua harus melalui proses yang sesuai dengan aturan partai dan arahan dari pimpinan pusat,” jelasnya.

Hal ini menunjukkan komitmen Partai Perindo dalam menjaga integritas dan keharmonisan internal partai, sekaligus memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil adalah hasil dari pertimbangan yang matang.

Selain itu, Rahman juga menyatakan bahwa Partai Perindo Banggai terus memantau perkembangan politik di daerah, termasuk dinamika yang terjadi di antara para calon kepala daerah.

“Kami terus melakukan evaluasi dan analisis terhadap setiap calon yang akan maju di Pilkada. Namun, sampai saat ini, belum ada keputusan final terkait dukungan,” tambahnya. Dengan demikian, Partai Perindo Banggai berkomitmen untuk tetap objektif dan tidak terburu-buru dalam menentukan sikap politiknya.

Sikap netral Partai Perindo Banggai ini diharapkan dapat memberikan contoh yang baik bagi partai politik lainnya dalam menjaga independensi dan profesionalisme.

 “Kami berharap, dengan sikap ini, masyarakat dapat melihat bahwa Partai Perindo adalah partai yang mengutamakan kepentingan rakyat dan tidak terpengaruh oleh tekanan politik dari pihak mana pun,” pungkas Rahman.

Pilkada Banggai tahun 2024 memang menjadi sorotan banyak pihak, dengan berbagai paslon yang mulai bermunculan dan menawarkan visi-misi mereka untuk memajukan daerah. Di tengah hiruk-pikuk politik ini, sikap netral Partai Perindo Banggai diharapkan dapat menjadi penyeimbang dan memberikan ruang bagi para calon untuk berkompetisi secara sehat dan fair.

Dengan masih menunggu instruksi dari DPW dan DPP, Partai Perindo Banggai menunjukkan bahwa setiap langkah politik yang diambil harus berdasarkan prinsip dan aturan yang jelas.

Ini sekaligus menjadi bentuk tanggung jawab partai terhadap anggotanya dan masyarakat yang mengharapkan adanya perubahan positif melalui proses demokrasi yang jujur dan adil.

Penulis : Imam Muslik  ( Jurnalis Luwuk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!