IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Ketua TP-PKK Banggai Dorong Literasi Melalui Lomba Budaya Baca

637
×

Ketua TP-PKK Banggai Dorong Literasi Melalui Lomba Budaya Baca

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Banggai, Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin
Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Banggai, Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin

KABAR LUWUK  –  Ketua TP-PKK Banggai Dorong Literasi Melalui Lomba Budaya Baca. Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Banggai, Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin, hadir sebagai juri dan mendukung Gerakan Budaya Gemar Membaca, yang diiringi Lomba Duta Baca dan Lomba Budaya Baca di Hotel Swiss Bellin Luwuk pada Kamis (7/12/2023).

Dalam sambutannya, beliau menyoroti pentingnya kegiatan ini sebagai langkah konkret untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi di masyarakat Banggai.

Syamsuarni, sebagai Bunda Literasi Kabupaten Banggai, memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai yang menginisiasi kegiatan tersebut.

 “Kegiatan ini merupakan salah satu langkah kongkrit untuk meningkatkan minat baca dan budaya baca masyarakat Kabupaten Banggai yang pada akhirnya dapat meningkatkan indeks literasi masyarakat sehingga terwujudnya Banggai Cerdas,” ujar Ketua TP-PKK Banggai.

Gerakan Budaya Gemar Membaca dijadikan wadah untuk masyarakat meningkatkan minat baca dan mengapresiasi budaya literasi.

Syamsuarni menekankan bahwa kebiasaan gemar membaca sebaiknya ditanamkan sejak dini dari lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

Menurutnya, negara maju dan peradaban hebat tidak terlepas dari kegemaran membaca masyarakatnya.

Dalam konteks Lomba Duta Baca dan Lomba Budaya Baca, Syamsuarni berharap bahwa para pemenang akan menjadi tokoh inspiratif yang mampu mengkampanyekan, mendidik, dan mengajak generasi muda untuk lebih aktif dalam kegiatan literasi.

Lomba ini diharapkan memberikan motivasi tambahan kepada peserta untuk lebih aktif membaca dan menjaga keberlanjutan budaya literasi di Kabupaten Banggai.

Ketua TP-PKK Banggai berharap kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Banggai untuk terus mengembangkan cinta akan literasi dan membaca dalam kehidupan sehari-hari.

Semangat literasi ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi kemajuan dan kecerdasan Kabupaten Banggai di masa depan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!