IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kepala Kantor Imigrasi Banggai Hadiri Safari Ramadhan Bersama Bupati Banggai

295
×

Kepala Kantor Imigrasi Banggai Hadiri Safari Ramadhan Bersama Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Bersama Bupati Banggai, Kepala Kantor Imigrasi Banggai Hadiri Safari Ramadan, Warga Antusias
Bersama Bupati Banggai, Kepala Kantor Imigrasi Banggai Hadiri Safari Ramadan, Warga Antusias

Mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Kemitraan Pemerintah dan Masyarakat

KABAR LUWUK  – Kepala Kantor Imigrasi Banggai Hadiri Safari Ramadhan Bersama Bupati Banggai. Dalam suasana Ramadan yang penuh kekhusyukan, Masjid Babburahman, Jalan Transluwuk, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai menjadi saksi kebersamaan antara Bupati Banggai, unsur Forkopimda, instansi vertikal, dan masyarakat setempat. Pada Minggu, 26 Maret 2024, pukul 17.00 Wita, mereka berkumpul dalam rangkaian Safari Ramadan, sebuah acara yang bukan hanya sebagai ajang berbuka puasa bersama, tetapi juga sebagai platform memperkuat tali silaturahmi antara pemimpin dan warga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, yang telah mengikuti serangkaian Safari Ramadan di berbagai masjid sebelumnya.

Rangkaian acara meliputi pembukaan, berbuka puasa, solat Magrib berjamaah, sambutan Bupati, kultum, makan malam bersama, solat Isya, dan solat Tarawih, diakhiri dengan kegiatan bersepeda kembali ke Luwuk.

Tujuan utama dari Safari Ramadan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi, koordinasi, dan kerja sama antara pemerintah daerah, instansi vertikal, dan masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana untuk memperkuat hubungan antara instansi pemerintah dan masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, juga mendukung penuh program ini.

Dia menyatakan bahwa Safari Ramadan memberikan manfaat dalam mempererat hubungan dan komunikasi antar-instansi serta membuat mereka lebih dekat dengan masyarakat.

Acara Safari Ramadan ini menjadi contoh konkret dari upaya pemerintah dan instansi vertikal dalam membangun komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat.

Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang, tidak hanya di bulan Ramadan tetapi juga di momen-momen penting lainnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.( Humas Imigrasi Banggai )  ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!