IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kemeriahan Expo Desa Suka Maju, Desa Berkembang Diperhatikan Pimpinan OPD dan Tokoh Terkemuka

761
×

Kemeriahan Expo Desa Suka Maju, Desa Berkembang Diperhatikan Pimpinan OPD dan Tokoh Terkemuka

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin,MM saat membuka kegiatan HUT Kecamatan Batu Selatan Kabupaten BAnggai
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin,MM saat membuka kegiatan HUT Kecamatan Batu Selatan Kabupaten BAnggai

“ Bupati Banggai Hadiri HUT Kecamatan Batui Selatan”

KABAR LUWUK  – Kemeriahan Expo Desa Suka Maju, Desa Berkembang Diperhatikan Pimpinan OPD dan Tokoh Terkemuka. Desa Suka Maju Satu, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai menjadi saksi kegiatan yang memukau dengan diselenggarakannya Expo di Lapangan Bola setempat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk para Pimpinan OPD, Kabag Setda Kabupaten Banggai, Camat, Unsur Forkopimcam, Kepala Bank Sulteng, JOB Tomori, para Kades, anggota BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pelaku usaha, dan warga sekitar.Senin 15/1/2024.

Bupati Banggai, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kecamatan dan semua unsur terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Beliau juga menyoroti bahwa hampir di semua kecamatan, kegiatan serupa dilaksanakan dalam rangka memperingati para tokoh yang berjasa membentuk kecamatan-kecamatan di Kabupaten Banggai.

Salah satu highlight dari kegiatan ini adalah Expo yang bertujuan untuk menggali dan menampilkan potensi-potensi yang ada di Desa Suka Maju Satu.

Bupati Banggai menyebutnya sebagai kesempatan terbaik bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM) di desa tersebut untuk memperkenalkan dan menampilkan hasil produksi mereka. Dengan melibatkan semua lapisan masyarakat, Expo ini diharapkan dapat mengangkat potensi desa dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Dengan kegiatan yang cukup positif ini, diharapkan para UKM dapat menampilkan penghasilan desanya sehingga Desa Suka Maju Satu bisa berkembang dengan arah yang lebih baik,” ujar Bupati Banggai, mengakhiri sambutannya.

Dengan antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari seluruh peserta, kegiatan Expo di Lapangan Bola Desa Suka Maju Satu sukses menyajikan kemeriahan dan memperkuat semangat gotong-royong untuk mewujudkan kemajuan desa.

Kepala Bank Sulteng dan JOB Tomori turut memeriahkan acara dengan memberikan informasi dan pengetahuan terkait dengan layanan keuangan dan peluang kerja di sektor pertambangan. Hal ini memberikan tambahan nilai edukasi kepada masyarakat, sekaligus membuka peluang kerja dan investasi di Desa Suka Maju Satu.

Para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat turut berperan dalam menyemarakkan kegiatan ini dengan memberikan pandangan dan dukungan moral. Dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang ekonomi, tetapi juga menjadi wadah mempererat kebersamaan dan kebanggaan akan potensi yang dimiliki oleh Desa Suka Maju Satu.

Dengan suksesnya kegiatan Expo di Lapangan Bola Desa Suka Maju Satu, diharapkan momentum ini dapat menjadi pemicu bagi desa-desa lain di Kabupaten Banggai untuk mengadakan kegiatan serupa.

Sehingga, potensi-potensi lokal dapat terus dikembangkan, dan kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!