IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Polsek Bualemo Berhasil Mengungkap Jaringan Penjualan Mesin Tempel Perahu Curian, 2 Tersangka Diamankan

759
×

Polsek Bualemo Berhasil Mengungkap Jaringan Penjualan Mesin Tempel Perahu Curian, 2 Tersangka Diamankan

Sebarkan artikel ini
Jual Mesin Kapal Curian, Dua Orang Diamankan Polsek Bualemo
Jual Mesin Kapal Curian, Dua Orang Diamankan Polsek Bualemo

KABAR LUWUK  –Polsek Bualemo Berhasil Mengungkap Jaringan Penjualan Mesin Tempel Perahu Curian, 2 Tersangka Diamankan. Polsek Bualemo yang berada di bawah naungan Polres Banggai sukses mengungkap kasus penjualan barang hasil curian, khususnya satu unit mesin tempel perahu, di Desa Longkoga Timur Kecamatan Bualemo, Banggai.

Kejadian ini terjadi pada Senin (8/1/2024) dan berhasil diungkap oleh personil Polsek Bualemo.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan dua pria yang diduga terlibat dalam penjualan barang curian, yaitu satu unit mesin tempel perahu Jonson 16 PK merek Yamaha. Kedua tersangka tersebut adalah DO (40) warga Desa Bualemo B dan AD (35) warga Desa Lembah Tompotika.

Kapolsek Bualemo, IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH, membenarkan informasi tersebut dan menjelaskan bahwa keduanya ditangkap pada Senin, 15 Januari 2024, sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut Kapolsek, pelaku utama adalah MA (34) warga Desa Longkoga Timur, yang saat ini masih dalam pengejaran.

Sedangkan DO dan AD berperan membantu menjual barang hasil curian. Mesin kapal tersebut sebelumnya berhasil dijual di Desa Jaya Bakti Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai dengan harga Rp. 3 Juta.

IPTU Rudi menjelaskan bahwa mesin kapal Jonson 16 PK yang dicuri merupakan milik AN (54) warga Desa Longkoga Timur, yang sebelumnya merupakan bantuan kepada kelompok nelayan.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Bualemo untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Keberhasilan Polsek Bualemo dalam mengungkap kasus ini menjadi bukti komitmen polisi dalam memberantas kejahatan dan melindungi hak-hak masyarakat. Pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!