IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Kembali dari Baitullah : Jema’ah Haji Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 1445 H/2023 M

224
×

Kembali dari Baitullah : Jema’ah Haji Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 1445 H/2023 M

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Kembali dari Baitullah,Jema’ah Haji Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 1445 H/2023 M. Kegiatan Penjemputan Jema’ah Haji Kabupaten Banggai Kepulauan untuk tahun 1445 H/2023 M.

Acara ini diadakan di Masjid Al-Mubarak, Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan.Selasa Malam 25/7/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH. LLM, Kakanmenag Kab. Banggai Kepulauan Drs. Suardi Kanjai M. Pd, Ketua Umum PHBI Kab. Bangkep Bikham Masso, SE, dan perwakilan dari kepolisian dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Sekitar pukul 16:30 WITA, Jema’ah Haji beserta pendamping berangkat dari Pelabuhan Luwuk Menujuh Salakan menggunakan Kapal Penumpang KM. Elisabet. Sekitar pukul 20:30 WITA, mereka tiba di Pelabuhan Rakyat Salakan dan langsung diarahkan ke Masjid Al-Mubarak, Desa Baka, Kecamatan Tinangkung.

Setelah tiba di masjid, rangkaian kegiatan Penjemputan Jema’ah Haji Kabupaten Bangkep Tahun 1445 H/2023 M dimulai.

Seorang jema’ah haji memberikan kesan dan pesan, menyampaikan bahwa rombongan mereka yang berangkat berjumlah 33 orang, namun saat kembali, hanya tinggal 32 orang karena satu jema’ah meninggal dunia di tanah suci.

Dalam sambutannya, Kakanmenag Kab. Banggai Kepulauan, Drs. Suardi Kanjai, M. Pd., mengucapkan puji syukur atas kedatangan jema’ah haji setelah menunggu selama 40 hari.

Beliau juga berpesan bahwa kematian di Baitullah adalah takdir yang diikhlaskan dan berharap agar mereka yang masih dalam perjalanan tiba dengan selamat.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Agama melaporkan bahwa yang berangkat sebanyak 36 orang, dan yang telah tiba di Salakan berjumlah 32 orang, dengan satu jema’ah meninggal dunia di tanah suci dan tiga orang lainnya akan menyusul dengan kloter berbeda.

Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, SH. LLM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan tinggi kepada para jema’ah haji.

Beliau berharap seluruh amal ibadah yang dilakukan di tanah suci diterima oleh Allah SWT dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Beliau juga berduka cita atas kepergian seorang jema’ah haji di tanah suci.

Keberangkatan dan kepulangan jema’ah haji dari Kabupaten Bangkep terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 12 yang berjumlah 33 orang dan kloter 20 yang berjumlah 3 orang.

Satu jema’ah dari kloter 20 dikabarkan berpulang ke rahmatullah di tanah suci, yang dipandang sebagai suatu kemuliaan.

Pada kesempatan tersebut, diungkapkan pula ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pelayanan kepada jema’ah haji Kabupaten Banggai Kepulauan, termasuk panitia pemberangkatan dan pemulangan, tim pemandu haji daerah, serta tim kesehatan haji daerah.

Semoga Jema’ah Haji Kabupaten Banggai Kepulauan yang baru kembali dari Baitullah mendapatkan keberkahan dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam membangun daerah. Selamat kembali dan semoga ibadah haji mereka diterima di sisi Allah SWT. Tuturnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!