IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Kejaksaan Negeri Banggai Laut Silaturahmi, Bincang Santai Bersama Wartawan dan LSM

456
×

Kejaksaan Negeri Banggai Laut Silaturahmi, Bincang Santai Bersama Wartawan dan LSM

Sebarkan artikel ini

“Kami Membuka Diri Kepada Semua Teman-teman Wartawan, Maupun Penggiat Anti Korupsi”

KABAR LUWUK, BANGKEP – Hakordia tahun 2022, Merajut Silaturahmi, Menangkal Korupsi Guna Peningkatan Pembangunan Banggai Laut (Balut) dan Banggai Kepulauan (Bangkep), dihadiri sejumlah Jurnalis/Wartawan dan Beberapa LSM Bangkep, jumat 9/12/2022.

Dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia tepatnya pada hari jumat tanggal 9 Desember 2022, yang bertemakan Indonesia Pulih, Bersatu Melawan Korupsi, jumat 9/12/2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut Reinhard Tololiu, SH, MH, didampingi Kase Inteljen Kejari Negeri Banggai Laut Andi Prawiro, SH MH, dan Kase Datun Kejari Negeri Banggai Laut, Benny Mika Dorma Saragih, SH, menyampaikan, walaupun kami memang sudah pempunyai kewenangan dan OSP (Standar Operasional Pelaksanaan) pelaksanaan tugas, kewenangan kami diperbesar ketika UU Kejaksaan nomor 16 tahun 2004 itu dirubah menjadi nomor 11 tahun 2021, tetapi ikut dalam pengamanan pembangunan, kami ikut juga dalam pengamanan inspentasi, sehingga diawal saya menjabat sebagai kepala kejaksaan negeri banggai laut.

“Saya menyampaikan kepemerintah daerah kami bukan hanya berfungsi dari sisi penegakkan hukum memegang semua bentuk perbuatan yang masuk kategori tindak pidana korupsi, tetapi kami juga ingin memberi mamfaat bagi pembangunan kabupaten banggai laut dan kabupaten banggai kepulauan, ucap Reinhard Tololiu, SH, MH”.

Lanjutnya dan ikut memberikan kontrubusi, kejaksaan juga punya kewenangan lansung yaitu mendampingi pemerintah didalam dan diluar pengadilan kusus urusan perdata atau tata usaha negara bukan pidana dan kita juga bisa memberikan pendapat.

“Jadi bagian fungsi kami dan saya ingin itu terlaksana, cuma saya mencoba menyeimbangkan agar tidak berbenturan dengan penegakkan hukum termaksud tindak pidana korupsi, dan kami membuka diri kepada semua teman-teman wartawan, maupun penggiat anti korupsi”.

Ia juaga ingin meyakinkan sepanjang itu benar-benar korupsi, kami akan melakukan terpisah walaupun dari awal kami akan melihat keterlibatan, karena ini sudah musim pilkada dan pileg, kami juga tidak mau terbawa dalam perseteruan seolah-olah kami jadi sarana dari oknum-oknum tertentu untuk menyegiakan lawannya dalam kopentasi dalam bentuk pemeriksaan oleh kejaksaan, tandas Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!