IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Kegiatan Sosilisasi  Rembuk Stunting Di Desa Oluno Bulagi Berjalan Lancar

396
×

Kegiatan Sosilisasi  Rembuk Stunting Di Desa Oluno Bulagi Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Sosilisasi Rembuk Stunting Di Desa Oluno Bulagi Berjalan Lancar
Kegiatan Sosilisasi Rembuk Stunting Di Desa Oluno Bulagi Berjalan Lancar

KABAR LUWUK   – Kegiatan Sosilisasi  Rembuk Stunting Di Desa Oluno Bulagi Berjalan Lancar. Kegiatan Sosilisasi  Rembuk Stunting Di Desa Oluno Bulagi Berjalan Lancar. Pemerintah Desa Oluno Kecamatan Bulagi  Kabupaten Banggai Kepulauan menggelar Kegiatan Rembuk Stunting di Balai pertemuan rakyat desa Oluno Kamis (6/6/2024).

Kegiatan Rembuk Stunting tingkat desa ini dihadiri oleh Kegiatan Rembuk Stunting Desa Oluno yg di hadiri Oleh Dinas PMD Tim Pencegahan dan Penurunan Stunting

Dari Kesehatan Ahli Gizi, Camat Bulagi,Pemerintah Desa Oluno,BPD,Bidan Desa,Kader Posyandu, KPM, Dan Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, TP- PKK, Pendamping Desa  serta PLD.

Camat Bulagi Nani Orabi.S.Pd.SH.M.Si dalam Sambutannya mengatakan  Musyawarah Desa Rembuk Stunting ini bertujuan untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa Oluno khususnya  Stunting.

Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek di banding  tinggi badan anak-anak normal seusianya. Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten bersama pemerintah kecamatan dan desa untuk  pelaksanaan intervensi penurunan Stunting secara bersama-sama antara OPD  penanggung jawab  layanan dengan sektor /lembaga pemerintah dan masyarakat.

 Camat juga menjelaskan bawah “output yang diharapkan dari Rembuk Stunting ini adalah lahirnya komitmen penurunan Stunting. Selain itu diharapkan tersusunnya rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi.

Salah satu sumber pembiayaan penanganan Stunting adalah dari anggaran pendapatan dan belanja Desa”(APBDes) Desa Oluno tahun 2024(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!