IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Kolak Gelar Rembug Stanting 2024

322
×

Desa Kolak Gelar Rembug Stanting 2024

Sebarkan artikel ini
Desa Kolak Gelar Rembug Stanting 2024
Desa Kolak Gelar Rembug Stanting 2024

KABAR LUWUK – Desa Kolak Gelar Rembug Stanting 2024. Dalam Rangka pelaksanaan percepatan dan pencegahan Stunting di Desa Kolak, Pemerintah Desa (Pemdes) Kolak Kecamatan Peling tengah kabupaten Banggai kepulauan (Bangkep)telah selesai Melaksanakan Kegiatan Rembug Stunting yang dilaksanakan di Gedung PKK Desa Kolak Sabtu 1 Juni 2024.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya  Bappeda, Dinas PMD, Tenagaa ahli Gizi Dinas Kesehatan, Camat Peling Tengah, Kepala Puskesmas/diwakili,  Pendamping  lokal desa, BPD bersama Anggotanya, Kepala Desa bersama Perangkat Desa, Lembaga Desa  Kader Stunting, Posyandu Balita dan Lansia, serta  kader Pendidik/Guru TK, PKK..

Camat Peling tengah Haryadi Yasano ST dalam sambutannya mengatakan  bawah Rembug stunting ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2024 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

“Program penanganan dan pencegahan stunting memang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor, mengingat urgensi persoalan stunting ini.

Oleh karena itu, penting bagi desa untuk memasukkan program penanganan dan pencegahan stunting ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) guna memastikan adanya program yang efektif dan berkelanjutan.” Jelasnya

“Langkah ini diambil dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah desa dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat untuk mengurangi angka gagal tumbuh anak.” Tambahnya

Camat Peling tengah pun mengharapkan Rembug Stunting ini menjadi titik awal bagi upaya serius dalam menangani masalah stunting di Desa Kolak.

“Melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai unsur terkait, diharapkan bahwa RKPDesa 2024 akan mampu mengimplementasikan program-program yang efektif dan berkelanjutan untuk mengatasi stunting.” ucapnya(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!