IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kedekatan Wartawan, LSM GAM, dan Kejaksaan Banggai Dicatat dalam Buka Puasa Bersama

162
×

Kedekatan Wartawan, LSM GAM, dan Kejaksaan Banggai Dicatat dalam Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini
Kejakasaan Negeri Banggai Gelar Buka Bersama LSM GAM dan Jurnalis Luwuk
Kejakasaan Negeri Banggai Gelar Buka Bersama LSM GAM dan Jurnalis Luwu

KABAR LUWUK  – Kedekatan Wartawan, LSM GAM, dan Kejaksaan Banggai Dicatat dalam Buka Puasa Bersama. Dalam suatu acara yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Kejaksaan Negeri Banggai, LSM GAM, dan para wartawan Kabupaten Banggai bersatu dalam buka puasa bersama yang diadakan di Cafe Bakul Kilo 5.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak ini berhasil mempererat tali silaturahmi dan mengukuhkan ikatan kekeluargaan di antara mereka.Minggu  31/3/2024.

Raden Bagus Wicaksono, SH, M.hum, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banggai, mengungkapkan pentingnya kerjasama dalam acara tersebut.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama semua rekan-rekan Kejaksaan Negeri Banggai dan teman-teman wartawan di Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Ramadhan 1445 H yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memupuk ukhuwah Islamiyah di antara mereka.

Raden Bagus Wicaksono juga menekankan peran penting wartawan dalam menjalankan tugasnya. “Bagaimanapun kinerja kami di Kejaksaan Kabupaten Banggai tidak terlepas dari peran wartawan yang ada di Kabupaten Banggai,” katanya.

Dukungan dan partisipasi wartawan diakui sebagai salah satu faktor kunci dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam tugas kejaksaan.

Lebih lanjut, Raden Bagus berharap bahwa semangat kebersamaan yang terjalin dalam acara ini tidak hanya terjadi di bulan Ramadhan, tetapi juga berlanjut pada waktu-waktu berikutnya.

“Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan terpelihara di masa-masa mendatang,” tambahnya dengan penuh harap.

Acara buka puasa bersama ini juga menjadi momentum bagi para peserta untuk saling mengenal dan mempererat hubungan personal.

Atmosfer kebersamaan dan kehangatan yang tercipta di antara mereka menjadi bukti nyata bahwa kerjasama lintas sektor adalah kunci untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Dalam kesempatan ini, juga terjalin diskusi-diskusi yang konstruktif mengenai isu-isu terkini yang sedang berkembang di Kabupaten Banggai. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi semata, tetapi juga menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan menyelesaikan masalah bersama.

Kehadiran LSM GAM dalam acara ini juga memberikan warna tersendiri. Keterlibatan mereka menunjukkan semangat kolaborasi antar berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat Banggai.

Dengan demikian, acara buka puasa bersama ini tidak hanya menjadi momen berbagi berkat di bulan suci Ramadhan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antar institusi dan elemen masyarakat. ( MAM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!