IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kecelakaan Maut di Jalan Trans Nambo Lempek, Satu Korban Meninggal Dunia

993
×

Kecelakaan Maut di Jalan Trans Nambo Lempek, Satu Korban Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Tragedi kecelakaan lalu lintas terjadi pada Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 13.30 WITA di Jalan Trans Komplek Kelurahan Nambo Lempek, Kecamatan Nambo,
Tragedi kecelakaan lalu lintas terjadi pada Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 13.30 WITA di Jalan Trans Komplek Kelurahan Nambo Lempek, Kecamatan Nambo,

KABAR LUWUK  – Kecelakaan Maut di Jalan Trans Nambo Lempek, Satu Korban Meninggal Dunia. Tragedi kecelakaan lalu lintas terjadi pada Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 13.30 WITA di Jalan Trans Komplek Kelurahan Nambo Lempek, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai. Kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Kendaraan yang terlibat dalam insiden ini adalah sepeda motor Yamaha Jupiter berwarna biru dengan nomor polisi DN 2706 HB, yang dikendarai oleh Muh Rianto (35 tahun) dari Desa Lumbe, Kecamatan Nambo, serta sepeda motor Yamaha Mio M3 berwarna biru hitam dengan nomor polisi DN 6270 RE, yang dikendarai oleh Dita Fitri Anjani, seorang pelajar dari Desa Koyoan, Kecamatan Nambo.

Kronologis Kejadian

Menurut Kapolsek Kintom, AKP Laata SH, kecelakaan terjadi ketika Muh Rianto yang mengendarai Yamaha Jupiter melaju dari arah Nambo menuju Luwuk.

Saat akan memotong jalur ke arah kanan untuk mengisi bahan bakar, ia sudah menyalakan lampu sein kanan. Namun, tiba-tiba Dita Fitri Anjani yang mengendarai Yamaha Mio M3 dari arah belakang menabrak kendaraan Muh Rianto.

Benturan keras ini menyebabkan Dita terlempar dan mengalami luka serius. Akibat luka-luka tersebut, Dita Fitri Anjani meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara itu, Muh Rianto hanya mengalami luka lecet dan nyeri di bagian paha sebelah kanan.

Saksi dan Tindakan Kepolisian

Saksi mata, Ramli Ahmad Tahir (43 tahun) dari Kelurahan Nambo Lempek, memberikan keterangan yang membantu penyelidikan.

Kepala Kepolisan Resort Kabupaten Banggai, AKBP Ade Nuramdani, melalui Kapolsek Kintom, AKP Laata SH, menyampaikan bahwa penyebab utama kecelakaan ini adalah kelalaian pengendara Yamaha Mio yang tidak menggunakan helm dan kurang berhati-hati saat berkendara.

Pihak kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencari dan mencatat identitas korban, serta mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini mengingatkan pentingnya keselamatan berkendara, termasuk penggunaan helm dan kehati-hatian saat berada di jalan.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pengguna jalan untuk selalu waspada dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!