IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Kebakaran Melanda Rumah di Desa Lelang Matamaling, Kerugian Materil Capai Rp 50 Juta

304
×

Kebakaran Melanda Rumah di Desa Lelang Matamaling, Kerugian Materil Capai Rp 50 Juta

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Kebakaran Melanda Rumah di Desa Lelang Matamaling, Kerugian Materil Capai Rp 50 Juta. Sebuah kebakaran melanda rumah di Desa Lelang Matamaling, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Bangkep, pada hari Selasa, 13 Februari 2024, sekitar pukul 19.30 WITA. 

Pemilik rumah, yang dikenal sebagai Demon, seorang petani berusia 69 tahun, harus menyaksikan rumahnya yang terbakar hingga hangus.

Kronologis kejadian ini bermula ketika Demon meninggalkan rumahnya untuk menonton TV di rumah tetangga. 

Saat itu, sebuah lampu botol yang ditempatkan di atas meja jatuh, diduga akibat disentuh oleh seekor kucing. 

Kejadian ini memicu api yang cepat membesar dan dengan cepat melahap rumah Demon.

Dua saksi, Kusman Yunus dan Muslim, yang merupakan warga Desa Lelang Matamaling, menyaksikan kejadian mengerikan ini. 

Kusman Yunus, seorang wiraswasta berusia 29 tahun, dan Muslim, seorang petani berusia 32 tahun, memberikan kesaksian tentang bagaimana api dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah Demon.

Kerugian akibat kebakaran ini tidak hanya berhenti pada kehilangan rumah Demon, tetapi juga mencakup kerugian materil yang mencapai sekitar Rp. 50.000.000,-.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kebakaran tersebut telah meninggalkan dampak yang cukup signifikan bagi Demon dan keluarganya.

Pihak berwenang setempat segera merespons kejadian tersebut dengan mengirimkan tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api. 

Selain itu, upaya juga dilakukan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada Demon dan keluarganya dalam menghadapi masa pemulihan pasca-kebakaran.

Kepala Desa Lelang Matamaling, bersama dengan tokoh masyarakat setempat, juga telah meminta kepada pihak berwenang untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab kebakaran ini, serta untuk memberikan bantuan lebih lanjut kepada Demon dan keluarganya untuk memulihkan kehidupan mereka.

Kebakaran rumah di Desa Lelang Matamaling ini memberikan peringatan kepada semua warga akan pentingnya kehati-hatian dalam menangani barang-barang yang berpotensi menimbulkan bahaya, serta pentingnya solidaritas dan dukungan komunitas dalam menghadapi tragedi semacam ini. 

Semoga Demon dan keluarganya mendapat kekuatan dan dukungan untuk bangkit kembali setelah kejadian tragis ini.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!