IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kebakaran Melanda Kantin Disdukcapil Kabupaten Banggai

360
×

Kebakaran Melanda Kantin Disdukcapil Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Kantin yang terletak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banggai sekira pukul 09.00 wita terbakar.

Kejadian ini terjadi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Saksi mata melaporkan bahwa pada saat itu, kantin tersebut sedang dikelola oleh Ibu Aisya Suhartini, seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Ia tengah sibuk menggoreng pisang ketika mendadak kompor mati akibat kehabisan gas. Ibu Aisya berusaha mengganti tabung gas 3 kg dan saat membuka penutupnya, terjadi kebocoran yang mengeluarkan uap gas berbahaya.

Upaya untuk membuang uap gas keluar dari ruangan dilakukan oleh Ibu Aisya, namun tanpa disadari, api dari kompor hock (minyak tanah) yang sedang digunakan untuk mengukus nasi di belakangnya terkena uap gas tersebut. Akibatnya, api dengan cepat merambat dan menyulut kobaran yang menghanguskan sebagian besar kantin tersebut.

Bantuan segera tiba setelah laporan kebakaran diterima. Pukul 09.20 Wita, empat unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Banggai serta satu unit suplai dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) bergerak cepat menuju tempat kejadian. Dengan upaya yang gigih, petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai api dan menghentikan kobaran yang meluas.

Meskipun peristiwa ini mengakibatkan kerugian materil yang signifikan, yang diperkirakan mencapai sekitar Rp. 50.000.000, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, dampak kebakaran ini tentu akan dirasakan oleh pengelola kantin serta pihak terkait dalam waktu yang cukup lama. Pihak berwenang akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kebocoran gas yang mengakibatkan peristiwa mengerikan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!