IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kasat Intelkam Polres Banggai Ajak Masyarakat Tetap Tenang Menjelang Hasil Resmi Pemilu 2024

300
×

Kasat Intelkam Polres Banggai Ajak Masyarakat Tetap Tenang Menjelang Hasil Resmi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Kasat Intelkam Polres Banggai Ajak Masyarakat Tetap Tenang Menjelang Hasil Resmi Pemilu 2024. Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Banggai mengambil langkah proaktif dengan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga suasana sejuk, damai, serta aman. 

Hal ini dilakukan dalam rangka menunggu hasil resmi penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan pasca-pemilu, Satuan Intelkam Polres Banggai melakukan kegiatan sambang kepada para tokoh agama (Toga) dan tokoh adat (Toda) di Kecamatan Batui pada hari Rabu, 28 Februari 2024. 

Kasat Intelkam Polres Banggai, AKP Usman, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sistem pendinginan (Cooling System) untuk meredam potensi konflik atau ketegangan pasca-tahapan pemungutan suara.

“Melalui silaturahmi dan sambang ini, kami ingin menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap menjaga suasana yang kondusif,” ungkap Usman. 

Menurutnya, menjaga stabilitas dan ketenangan pasca-pemilu adalah prioritas utama bagi Polres Banggai, sesuai dengan arahan dari Kapolres.

Usman juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerjasama yang telah terjalin dalam menjaga keamanan di Kabupaten Banggai. 

“Kami berharap dapat terus mempertahankan sinergi yang erat dengan para tokoh agama dan tokoh adat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses perhitungan suara tingkat Kabupaten,” tambahnya.

Langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Polres Banggai tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. 

Para tokoh masyarakat juga menyambut baik ajakan untuk menjaga ketenangan dan keamanan di tengah-tengah proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Salah satu tokoh agama yang turut serta dalam pertemuan tersebut, Ustadz Ahmad, menyatakan dukungannya terhadap upaya Polres Banggai dalam menciptakan suasana yang kondusif. 

“Kami sebagai tokoh masyarakat akan terus mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian demi menjaga kedamaian dan ketertiban bersama,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh adat setempat, Bapak Jamal, menekankan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga stabilitas pasca-pemilu. “Kami siap berperan serta dalam upaya menjaga situasi yang aman dan damai di Banggai ini,” katanya.

Dengan adanya kolaborasi antara kepolisian, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat secara keseluruhan, diharapkan Banggai dapat melalui masa transisi pasca-pemilu dengan lancar dan tanpa gangguan keamanan yang berarti. 

Polres Banggai tetap berkomitmen untuk bertindak sebagai pengayom masyarakat dan menjaga keutuhan serta kedamaian wilayah Kabupaten Banggai.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!