IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Karnaval  Budaya  Meriahkan  HUT Kecamatan Toili Raya  Ke 26

301
×

Karnaval  Budaya  Meriahkan  HUT Kecamatan Toili Raya  Ke 26

Sebarkan artikel ini
Tampila Festival Karnaval Budaya Toili Raya dan Kepala Desa Marga Kencana, Kusnan

“ Ribuan masyarakat memadati Jalan menyaksikan Festival Karnaval Budaya”

KABAR LUWUK,  TOILI  – Sesuai dengan jadwal  atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kecamatan , Pemerintah Desa dan Masyarakat dimana masyarakat Kecamatan Toili disuguhkan berbagai pagelaran fesitival Karnawal Budaya  bertempat di Unit 11 Desa Argakencana Kecamatan Toili, Senin 23/1/2023.

Pelaksanaan kegiatan festival Toili Raya sudah masuk pada hari ke 9 dengan menampilkan kegiatan Karnaval Budaya dari berbagai adat daerah yang ada di Kecamatan Toili Raya, sehingga pelaksanaan ini sangat diminati warga yang langsung menyaksikan dengan dihadiri ribuan pengunjung memadati arena jalan menuju tempat Festial Toili Raya.

Kepala Desa Marga Kencana, Kusnan mengatakan kepada awak media  bahwa kegiatan pelaksanaan ini sudah masuk pada hari ke 9 dimana pada event festival Karnawal telah diikuti oleh 24 Dese satu kelurahan.

Ia juga menambahkan selaku Wakil Ketua Panitia yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Toili Raya tentu kami merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dalam menyambut baik kegiatan ini, di mana Desa Marga Kencana telah dipercayakan oleh Pemerintah Kecamatan sebagai tempat pelaksanaan event tahunan ini. Ujar Kades yang baru saja dilantik beberapa bulan yang lalu.

Olehnya itu Selaku Kepala Desa Marga Kencana juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini tentu bisa menciptakan rasa kekeluargaan serta bisa menyatukan suku Budaya adat dalam sebuah perbedaan dan semoga pada akhir acara ini bisa menjadaikan  Desa Marga Kencana sebagai contoh untuk desa desa Lain tentang hiduk rukun dan damai. Terangnya.

Ditempat yang sama Camat Toili, I Made Brata  Sangat memberikan Apresiasi kepada seluruh perangkat Desa serta seluruh masyarakat atas berlangsungnya kegiatan Festival Toili Raya dengan menampilkan berbagai kegiatan seperti Festival Karnaval  yang berlangsung dengan aman dan damai.

Sambung cerita Camat Toili juga sangat berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat Toili yang sudah mau ikut memeriahkan festival Karnaval Budaya dan ini menunjukkan Sebuah Kekompakan Masyarakat Toili dalam menyukseskan HUT Toili yang Ke 26. Tutup Camat Toili, I Made Brata. **

Penulis  :  Bayu

Editor   :  Imam Muslik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!