IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolri Perintahkan Kapolres Ketersedian Minyak Goreng Di Pasar Lewat Video Conference

628
×

Kapolri Perintahkan Kapolres Ketersedian Minyak Goreng Di Pasar Lewat Video Conference

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai dan para PJU Polres Banggai mengikuti Video Conference terkait dengan ketersediaan hingga pendistribusian minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Aula Rupatama Mapolres Banggai.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi tersebut juga diikuti seluruh Kapolda dan Kapolres jajaran secara virtual yang digelar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2022).

Dalam pengarahannya, Kapolri menginstruksikan kepada seluruh Kapolda jajaran untuk memastikan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat baik di pasar tradisional maupun pasar modern.

“Yang paling penting harus dipastikan rekan-rekan mulai hari ini, besok sampai dengan minggu depan minyak goreng harus ada di lapangan. Baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Tolong betul-betul diawasi,” kata Kapolri dalam Vicon.

Menurut Jenderal Sigit, berdasarkan data yang dipaparkan oleh Menteri Perdagangan, stok kebutuhan minyak goreng untuk dalam negeri dalam keadaan aman.

Demi tetap memastikan terjaminnya ketersediaan minyak goreng dalam negeri, mantan Kabareskrim Polri itu meminta kepada seluruh Kapolda dan Kapolres jajaran untuk mencegah terjadinya potensi-potensi pelanggaran yang dilakukan oleh para pihak.

“Indikasi pelanggaran terkait apakah kewajibannya betul-betul sudah disalurkan ke produsen atau hanya sekedar dokumennya saja. Yang nanti tolong dipastikan untuk dipantau. Kita memastikan produsen minyak goreng sudah produksi sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat” ujar Sigit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!