IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Tanda Tangan Kontrak Penyediaan BBM dan Pelumas 2024, Ciptakan Komitmen Bersama Untuk Keamanan Wilayah

674
×

Kapolres Banggai Tanda Tangan Kontrak Penyediaan BBM dan Pelumas 2024, Ciptakan Komitmen Bersama Untuk Keamanan Wilayah

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai Hadiri Penandatanganan Kontrak Penyediaan BBM TA 2024
Kapolres Banggai Hadiri Penandatanganan Kontrak Penyediaan BBM TA 2024

KABAR LUWUK –Kapolres Banggai tanda tangan kontrak penyediaan BBM dan Pelumas 2024, Ciptakan Komitmen Bersama untuk Keamanan Wilayah.  Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, memimpin acara penandatanganan kontrak penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pelumas tahun 2024 di Hotel Santika Kota Palu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Karolog Polda Sulteng, Kombes Pol. Slamet Riyadi, MM, bersama PJU Polda Sulteng, Kepala PT. Pertamina Petra Niaga Palu, dan Kabag Logistik jajaran Polda Sulteng. Kamis (18/01/2024),

Sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Polres Banggai, AKBP Ade Nuramdani menjelaskan bahwa penandatanganan kontrak ini merupakan upaya bersama untuk membentuk komitmen yang baik dalam pengadaan BBM dan pelumas tahun 2024.

Dalam konteks pelaksanaan tugas kepolisian, mobilitas yang optimal memerlukan ketersediaan BBM pada kendaraan operasional.

“Kami perlu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah, dan ini tentu memerlukan mobilitas yang pasti akan berhubungan dengan pengadaan BBM pada setiap kendaraan operasional,” ucapnya.

AKBP Ade Nuramdani berharap agar jajaran Polres Banggai dapat menggunakan alokasi BBM sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Ia juga menginginkan agar alokasi BBM tahun 2024 ini dapat digunakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan kebutuhan operasional yang ada.

“Kami berterima kasih atas kerjasama antara PT Pertamina dengan Polda Sulteng, khususnya Polres Banggai. Semoga kerjasama ini dapat mendukung tugas pokok dan fungsi Polri demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Penandatanganan kontrak ini menjadi langkah strategis untuk memastikan ketersediaan BBM dan pelumas yang memadai guna mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.

Dengan adanya komitmen bersama antara instansi kepolisian dan pihak penyedia, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat semakin optimal.

“Pelayanan kepolisian yang maksimal memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk penyedia BBM dan pelumas. Dengan adanya komitmen bersama melalui penandatanganan kontrak ini, diharapkan hubungan yang baik antara kepolisian dan penyedia dapat terus terjalin,” ujar Kombes Pol. Slamet.

Pada kesempatan yang sama, Kepala PT. Pertamina Petra Niaga Palu menyampaikan komitmen perusahaan dalam mendukung tugas kepolisian. “PT. Pertamina Petra Niaga Palu berkomitmen untuk terus menyediakan BBM dan pelumas dengan kualitas terbaik guna mendukung kelancaran operasional kepolisian di wilayah ini,” ungkapnya.

Penandatanganan kontrak ini tidak hanya menjadi bentuk kerjasama antara kepolisian dan penyedia, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam pengelolaan anggaran dan sumber daya. Dengan adanya kontrak penyediaan BBM dan pelumas, diharapkan alokasi anggaran dapat dimanfaatkan secara efisien dan transparan.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi pihak kepolisian untuk menjalin sinergi dengan pihak swasta dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan sektor bisnis, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Penandatanganan kontrak penyediaan BBM dan pelumas ini mencerminkan keseriusan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semangat kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam membangun kemitraan yang kuat antara instansi pemerintah dan sektor swasta untuk kebaikan bersama.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!