IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Resmikan Pembangunan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman, Wujud Kebersamaan dan Kepedulian

209
×

Kapolres Banggai Resmikan Pembangunan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman, Wujud Kebersamaan dan Kepedulian

Sebarkan artikel ini
AKBP Ade, Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman Polres Banggai
AKBP Ade, Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman Polres Banggai

KABAR LUWUK  – Kapolres Banggai Resmikan Pembangunan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman, Wujud Kebersamaan dan Kepedulian. Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani secara langsung meresmikan pembangunan rumah imam dan marbot Masjid Ar-Rahman yang berlokasi di Mapolres Banggai.

Proyek pembangunan ini diresmikan seusai apel pagi dan menjadi bukti konkret dari kebersamaan dan kepedulian jajaran Polres Banggai terhadap kebutuhan komunitas Muslim di sekitar kantor. Senin,, 26 Februari 2024.

Rumah imam dan marbot yang memiliki luas bangunan 7 x 8 meter persegi ini dilengkapi dengan 2 kopel, 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, serta satu toilet kamar mandi.

Proses pembangunannya telah berlangsung selama kurang lebih empat bulan sejak bulan Juli tahun sebelumnya, dengan total biaya mencapai Rp 469.291.820,-. Dana untuk proyek ini diperoleh dari swadaya dan partisipasi anggota Polres Banggai, baik yang beragama Islam maupun non-Muslim.

Menurut Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, desain rumah imam ini dibuat dengan konsep modern dan minimalis untuk menyesuaikan dengan lingkungan sekitar, terutama karena terletak di depan gedung perkantoran.

Sekitar 95% desainnya mengikuti bentuk bangunan yang sudah ada. Rumah ini nantinya akan menjadi tempat tinggal bagi imam dan marbot Masjid Polres Banggai, sebagai fasilitas yang memudahkan mereka dalam melaksanakan tugas keagamaan mereka.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh personil Polres Banggai yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan ini. Semoga proyek ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ungkap AKBP Ade.

Acara peresmian ditutup dengan pembacaan doa, pemotongan pita, serta pemotongan tumpeng sebagai tanda dimulainya penggunaan fasilitas baru ini. Sebagai tambahan, Kapolres Banggai juga menyerahkan bantuan berupa 2 unit AC dan 2 buah Sprinbad sebagai fasilitas tambahan untuk kenyamanan penghuni rumah baru tersebut.

Pembangunan rumah imam dan marbot ini tidak hanya sekadar proyek fisik, tetapi juga merupakan simbol dari kepedulian dan kebersamaan dalam memajukan kehidupan beragama di lingkungan Polres Banggai.

Semoga dengan adanya fasilitas ini, pelayanan keagamaan di Masjid Ar-Rahman semakin berkualitas dan menjadi sumber berkah bagi semua pihak.( Rilis Polres) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!