IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sukses Gemilang, Penutupan Kejuaraan GTX Cross Kapolres Banggai Cup 2024 Memikat Ribuan Penonton

281
×

Sukses Gemilang, Penutupan Kejuaraan GTX Cross Kapolres Banggai Cup 2024 Memikat Ribuan Penonton

Sebarkan artikel ini
AKBP Ade Resmi Tutup Kejuaraan GTX Cross Kapolres Banggai Cup 2024 di Yasircuit Toili
AKBP Ade Resmi Tutup Kejuaraan GTX Cross Kapolres Banggai Cup 2024 di Yasircuit Toili

KABAR LUWUK  – Sukses Gemilang, Penutupan Kejuaraan GTX Cross Kapolres Banggai Cup 2024 Memikat Ribuan Penonton. Dalam rangka menutup gelaran bergengsi, AKBP Ade Nuramdani, Kapolres Banggai, hadir dengan gemerlap dalam putaran Final dan penutupan Open Tournament Kejuaraan GTX Cross Kapolres Banggai Cup 2024.

 Acara berlangsung meriah di Arena Grasstrack dan Motocross Yasircuit Desa Singkoyo Kecamatan Toili, Banggai pada hari Minggu (25/2).

Ditemani oleh Kapolsek Toili, AKP Nanang Afrioko, Kapolres Banggai secara resmi menutup kegiatan tersebut dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa kejuaraan ini memiliki peranan besar dalam memupuk minat terhadap olahraga motor cross, sambil menyuguhkan hiburan berkualitas bagi masyarakat.

“Kejuaraan ini bukan hanya ajang kompetisi semata, tetapi juga merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi muda. Selain itu, dampak positifnya juga terasa dalam merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif di sekitarnya,” ungkapnya dengan antusias.

Berbagai kelas perlombaan disajikan dalam kejuaraan ini, mulai dari GTX-1 Trail Standar 155 cc Pro, GTX-2 Trail Standar 155 cc Pemula, hingga GTX-5 Modifikasi 4L 125 cc Pro.

Keberhasilan tidak luput dari perhatian, di mana Mamoo berhasil meraih Juara Umum sementara Rangga Adea meraih Juara Umum lokal Banggai.

Sementara itu, Nugrah Korompot memenangkan Juara Umum Non-kategori Sulteng, dan Alexander Wowor meraih Juara Umum kategori pemula.

Tidak hanya diikuti oleh para pembalap tangguh, acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Ketua IMI Sulteng yang diwakili oleh Sopan Lamadjido, dan pengurus IMI Sulteng, Lili Lamanto.

Ketua Panitia, Muhammad Nur, turut aktif memastikan kelancaran acara, sementara antusiasme masyarakat sekitar turut menyemarakkan suasana.

Kehadiran AKBP Ade Nuramdani dalam acara penutupan ini menjadi bukti komitmen Polres Banggai dalam mendukung pengembangan olahraga motor cross, serta menunjukkan dukungan terhadap generasi muda yang berbakat dalam bidang ini.

Ketua IMI Sulteng yang diwakili oleh Sopan Lamadjido memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara ini. Menurutnya, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit unggul dalam dunia motor cross, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar-pembalap dan mendukung pengembangan olahraga motor cross di Banggai dan sekitarnya.

Ketua Panitia, Muhammad Nur, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini. Menurutnya, tanpa dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, kejuaraan ini tidak akan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses seperti yang terjadi saat ini.

Dengan ditutupnya kejuaraan ini, diharapkan semangat dan antusiasme para pembalap dan penggemar motor cross tetap terjaga.

Kejuaraan ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi merupakan awal dari perjalanan panjang dalam mengembangkan olahraga motor cross di Banggai dan sekitarnya.

Semoga kejuaraan serupa akan terus diselenggarakan di masa mendatang, dan semakin banyak lagi bibit-bibit unggul yang lahir dan berkembang di dunia motor cross Indonesia. ( rilis Polres) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!