IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara ke-78

185
×

Kapolres Banggai Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani memimpin Upacara dan Ziarah TMP Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78
Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani memimpin Upacara dan Ziarah TMP Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78

KABAR LUWUK  – Kapolres Banggai Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara ke-78. Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, pada Senin pagi, 24 Juni 2024.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Upacara ini turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pejabat daerah, termasuk unsur Forkopimda, perwira dan anggota TNI-Polri, Bhayangkari, Sat Pol-PP, FKPPI, KBPPP, Senkom, dan Sat Pol PP.

Mereka semua hadir untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keselamatan bangsa.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan tradisi tahunan Polri yang selalu dilakukan menjelang peringatan Hari Bhayangkara.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air,” ungkap AKBP Ade Nuramdani.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa upacara di taman makam pahlawan ini juga dimaksudkan untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur yang telah mendahului.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan kita,” tambahnya.

Acara dimulai dengan peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP oleh Kapolres Banggai, diikuti dengan pembacaan doa sebagai penghormatan dan pengharapan bagi arwah para pahlawan.

Upacara kemudian diakhiri dengan prosesi tabur bunga yang dilakukan oleh seluruh peserta upacara, menambah khidmat suasana pagi itu.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momen penting bagi Polri dan seluruh masyarakat untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan dan mengukuhkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga sebagai pengingat akan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan yang harus terus diwariskan kepada generasi mendatang.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, diharapkan Polri dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Indonesia.(humas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!