IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Imbau Warga, Pastikan Rumah Aman Saat Mudik Lebaran 2024

131
×

Kapolres Banggai Imbau Warga, Pastikan Rumah Aman Saat Mudik Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM,
Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM,

KABAR LUWUK  – Kapolres Banggai Imbau warga, pastikan rumah aman saat mudik lebaran 2024. Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, mengimbau seluruh masyarakat agar memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal mudik lebaran tahun 2024.

Imbauan ini disampaikan dalam upaya mencegah terjadinya kejadian tidak diinginkan seperti pencurian di rumah kosong, kebakaran, dan insiden lainnya.

“Kami mengimbau masyarakat, sebelum melaksanakan mudik lebaran, sebaiknya pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman,” ujar Kapolres saat ditemui wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Jumat (29/3/2024) pagi.

Ade Nuramdani, sebagai orang pertama di Polres Banggai, menekankan pentingnya pemeriksaan terhadap rumah sebelum meninggalkannya.

Dia menyarankan agar warga memeriksa pintu, jendela, pagar, listrik, dan kompor. Selain itu, dia juga menyarankan untuk memberi tahu kepada RT serta tetangga sebelum meninggalkan rumah.

Selain imbauan tersebut, perwira berpangkat dua melati ini juga menyatakan bahwa pihak kepolisian akan meningkatkan patroli, khususnya pada jam-jam rawan tindak pidana.

“Kami akan menyediakan tim untuk melakukan patroli rutin,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ade Nuramdani juga mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas bagi para pemudik. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan, kelancaran, dan kegembiraan selama perjalanan mudik.

“Demi keselamatan di jalan, mari kita wujudkan mudik aman, lancar, dan gembira,” tutupnya.

Imbauan dari Kapolres Banggai ini memberikan perhatian kepada keselamatan dan keamanan seluruh masyarakat, mengingat pentingnya persiapan yang matang sebelum melaksanakan perjalanan mudik.

Diharapkan, dengan kesadaran dan tindakan preventif yang diambil, dapat meminimalisir risiko kejadian yang tidak diinginkan selama masa mudik Lebaran tahun ini.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!